Jakarta, Selular.ID – Sejak Realme 2 diresmikan secara global Agustus lalu, perusahaan menyatakan siap memasuki pasar smartphone Indonesia. Tanpa menyebut tanggal pasti, sub-brand Oppo itu menegaskan akan membawa varian Realme 2 ke tanah air (bukan Realme 1).

Hari ini, perusahaan mengumumkan tanggal rilis resmi. Melalui postingan terbaru akun resmi RealmeIndonesia di akun Instagram, diketahui Realme 2 Series akan rilis pada 9 Oktober 2018 mendatang.

Dari penggunaan kata “Realme 2 Series” mengisyaratkan perusahaan menyiapkan lebih dari satu perangkat. Serta, pada gambar yang diposting, diketahui layar Realme 2 akan mengusung notch dengan desain waterdrop screen.

BACA JUGA:
Segera Edar di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Realme U1

Meski belum mengungkap spesifikasi resmi, namun Realme 2 sudah edar di pasar India. Dibandingkan Realme 1, smartphone Realme 2 menampilkan layar lebih lega (6,2 inci) dengan notch dan resolusi 720×1520 piksel.

Dalam hal fotografi, Realme 2 dibekali dual lens 13MP f/2.2 + 2MP f/2.4 di bagian belakang. Sementara kamera depan tetap bersandar pada 8MP f/2.2 dengan fitur Face Unlock.

BACA JUGA:
Baru Seumur Jagung, Realme Menuai Kesuksesan di Indonesia Selama 2018

Perbedaan hakiki antara keduanya adalah keberadaan pemindai sidik jari di bagian belakang Realme 2. Serta, perangkat memiliki Snapdragon 450 dengan kombinasi RAM 3GB atau 4GB dengan penyimpanan 32GB atau 64GB yang bisa diperluas.

Pada bagian OS, Realme 2 masih mengadopsi Android 8.1 dengan menawarkan versi ColorOS yang lebih baru 5.1 dengan kapasitas baterai lebih besar 4.230 mAh yang dikombinasikan dengan AI Power Manager.

BACA JUGA:
Salip Xiaomi dan Samsung, Realme Berhasil Menjual 4 Juta Smartphone

Di India, Realme 2 tersedia dalam finishing pola berlian dengan opsi warna Merah, Biru atau Hitam, dengan harga INR 8.990 (setara Rp1,9 juta) untuk varian 3GB + 32GB serta INR 10.990 (setara Rp2,3 juta) untuk model 4GB + 64GB.

Apakah Realme 2 akan hadir di Indonesia dengan spesifikasi dan harga yang sama dengan di India? Kita tunggu saja pengumuman resminya 9 Oktober mendatang.