Monday, June 17, 2019
Home News Sekarang, Pengguna dapat Membayar dengan Paypal di Semua Aplikasi Google

Sekarang, Pengguna dapat Membayar dengan Paypal di Semua Aplikasi Google

-

Jakarta,Selular.ID – PayPal sudah tersedia sebagai opsi pembayaran di Google Pay, dan perusahaan mengumumkan rencananya untuk memperdalam kemitraan dengan Google serta memperluas layanan pembayarannya ke aplikasi lain.

Jadi, dengan hadirnya fitur baru ini, pengalaman pembayaran yang lebih baik diharapkan tiba diseluruh ekosistem yang dimiliki oleh Google.

Menurut PhoneArena, pengguna di Amerika Serikat yang menambahkan PayPal ke salah satu layanan Google, akan dapat membayar di seluruh ekosistem Google yang dimana ditawarkan PayPal sebagai metode pembayaran.

Setiap kali Anda menambahkan akun PayPal ke akun Google Play, maka secara otomatis akan mengaktifkan akun PayPal yang telah terhubung dan menjadikannya sebagai opsi pembayaran di semua layanan Google.

Selain itu, PayPal akan tersedia sebagai opsi pembayaran di mana Google menawarkan pembayaran peer-to-peer, dan ini bisa dilakukan tanpa harus masuk ke akun PayPal lagi. Semua peningkatan baru ini akan diluncurkan di AS dan akan tersedia juga bagi seluruh pengguna PayPal pada akhir minggu ini.

Ini bukan pertama kalinya Google dan PayPal bekerja sama. Terakhir, PayPal telah menjadi opsi pembayaran di Google Play sejak 2014. Dan disusul dalam transaksi online yang dikelola oleh Google dan opsi Google Pay sejak tahun lalu.

Google sendiri sudah memiliki sejumlah mitra lain dari dunia pembayaran, termasuk Braintree, Stripe, Cybersource, Vantiv, Visa, dan Mastercard.

Fase baru dari hubungan ini cukup menarik, karena ini menguntungkan kedua belah pihak. Untuk pihak Google, pengguna tidak akan meninggalkan situs Google untuk menyelesaikan transaksi, dan akan memberikan pengguna satu opsi baru untuk cara membayar barang. Hal ini membuat penjualan Google sendiri lebih mungkin diselesaikan di situs itu sendiri tanpa arus ditinggalkan.

Baca: Kirim Uang Lewat Paypal Lebih Mudah dengan Facebook Messenger

Sedangkan untuk pihak PayPal, ini akan memberi pengguna satu opsi yang lebih mudah untuk menggunakan jasanya untuk membeli sesuatu, dan itu akan membuat pedapatan transaksi lebih banyak untuk PayPal.

Mengenai masalah ini, Bill Ready, EVP, dan COO PayPal mengatakan “Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan dan melakukan pembayaran yang lebih mulus dan aman bagi pelanggan kamu di mana pun mereka ingin membayar”.

Latest