Evercoss Ungkap Rahasia Harganya Bisa Murah


Jakarta, Selular.ID – Evercoss resmi menghadirkan dua smartphone anyar di tahun 2018: U60 dan U50A Max. Keduanya mendukung fitur dan teknologi baru yang ada di smartphone global ke versi lokal dengan harga terjangkau.

“Bulan lalu Evercoss U60 sudah pakai rasio layar 18:9, sekarang U50A Max pakai 4 kamera,” kata Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss, pada acara peluncuran Evercoss U50A Max, di Hong Kong CafĂ© Jakarta (27/2/2018).

Dibandingkan brand lain yang mengusung fitur serupa, smartphone besutan Evercoss terbilang murah meriah.

Evercoss U60 ditawarkan dengan harga jual Rp969.000. Padahal, di pasaran, harga smartphone dengan rasio layar 18:9 dari brand lain, masih di atas Rp2 juta (kecuali Xiaomi Redmi 5 dan Infinix Hot S3). Itu pun konsumen hanya bisa mendapatkannya melalui penjualan online dan flash sale.

Sementara smartphone paling baru Evercoss U50A Max dilego dengan harga Rp1.250.000. Padahal perangkat dengan 4 kamera dari merek lain dijual dengan harga lebih dari Rp3 juta.

Melihat selisih yang cukup jauh itu, mungkin Anda penasaran dengan rahasia dibalik harga murah Evercoss.

Suryadi Willim menjelaskan, memiliki pabrik sendiri adalah alasan utama perusahaan bisa menekan biaya.

“Kita kan produksi sendiri, kalau yang lain mereka pakai third party, jadi harganya mahal. Kalau kita betul-betul punya pabrik sendiri, yang kerja juga orang-orang Indonesia. Jadi kita bisa menekan cost produksinya di situ,” ungkap Suryadi Willim.

Selain pabrik, Suryadi juga mengungkap kedekatan dengan mitra produsen chipset sangat mempengaruhi harga jual smartphone.

“Hal yang bisa kita tekan lagi adalah chipset. Mau gak mau kan kita ambil dari luar. Kita kenal baik dengan produsen chipset besar seperti Qualcomm, Mediatek, dan Spreadtrum. Kita sudah kerja sama dari lama. Apalagi Evercoss yang entry level yang harga Rp500.000 pasti pakai Spreadtrum,” terangnya.

Nah untuk Evercoss U50A Max, Suryadi mengaku tim Spreadtrum sangat mendukung.

Baca juga: Evercoss U50A Max Mulai Dijual di Shopee

“Untuk peluncuran U50A Max, Spreadtrum lebih support lagi. Mereka menurunkan harga, makanya kita bisa hadirkan smartphone dengan RAM 2GB layar HD jenis IPS kamera 4, harganya cuma Rp1,2 jutaan,” pungkas Suryadi.