Jakarta, Selular.ID – Memasuki tahun 2018, produsen smartphone asal Korea Selatan, Luna berambisi menjadi top 5 brand smartphone terlaris di Indonesia. Untuk mewujudkannya, Luna menyiapkan investasi Rp1 Triliun.

“Luna investasikan Rp1 Triliun untuk meraih market share hingga 10% dan mentargetkan masuk Top 5 smartphone terlaris di Indonesia,” ungkap Suryadi Willim, Manager Marcomm Luna Indonesia dalam kererangan resminya.

Lebih lanjut disampaikan Suryadi, dana sebesar Rp1 Triliun tersebut
akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur, pelatihan SDM, dan pengembangan produk.

Dari sisi pengembangan produk, Luna konsisten menghadirkan produk dengan spesifikasi unggul namun dengan harga yang terjangkau.

Seperti diketahui, berdasarkan pada statistik APJII (Asosiasi Penyelenggera Jasa internet Indonesia) pertumbuhan industry internet kian meningkat, hal ini pun menjadi dampak positif bagi beberapa industri, khususnya Smartphone. Semakin tinggi kebutuhan masyarakat terhadap berbagai konten, entertain, games hingga edukasi membuat spesifikasi hardware yang dibutuhkan pun makin meningkat.

“Namun sayangnya spesifikasi yang makin meningkat juga membuat harga smartphone pun melambung tinggi dan kian tak terjangkau,” kata Suryadi.

Permasalahan inilah yang ingin dijawab Luna Smartphone dengan menghadirkan smartphone dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya adalah Luna V Lite yang menghadirkan spesifikasi dan teknologi yang sedang tren seperti layar Fullscreen IPS HD+. Teknologi Fullscreen kini sangat digemari rata-rata dipatok dengan harga yang tinggi. Namun, Luna V Lite dengan layar Fullscreen rasio 18:9 mampu menghadirkan kualitas yang sama dengan harga yang cukup fantastis yaitu Rp1,7 jutaan.

Baca juga: Luna V Lite, Usung Layar Penuh Harga Hanya Rp1 Jutaan

“Dengan strategi ini bukan tidak mungkin Smartphone Luna bisa menguasai pasar 20% dalam waktu 3 tahun kedepan,” pungkas Suryadi dengan optimis.