Jakarta, Selular.ID – Di ajang Mobile World Congcress 2018 (MWC) yang diadakan pada 28 Februari 2018 mendatang. Para vendor mulai mempersiapkan smartphone terbarunya. Salah satunya Nokia, dan rumor yang berhembus itu adalah Nokia 9.

Mskipun HMD Global sebagai pemegang lisensi brand Nokia belum memberikan keterangan terkait itu,  sedikit demi sedikit tampilan Nokia 9 mulai terungkap.

Diberitakan Android Headlines, bocoran kali ini memang bukan merupakan tampilan utuh dari Nokia 9 melainkan case dari smartphone  Nokia 8. Meski begitu, bocoran ini bisa memperlihatkan bagaimana gambaran flagship HMD Global tahun ini.

BACA JUGA:
Tiga Ponsel Nokia Berikutnya Akan Cicipi Android Pie

Menariknya, gambar dari case itu menunjukkan bahwa Nokia 9 dirancang dengan layar melengkung (edge) baik disisi kanan maupun kiri.

Foto case yang beredar tersebut juga memperlihatkan bagian belakang ponsel yang dilengkapi dengan dual kamera. Lensa ganda tersebut diposisikan secara vertikal sebagaimana iPhone X.

Sebelumnya dirumorkan bahwa Nokia 9 akan mengusung dual kamera depan untuk menyempurnakan gambar selfie. Namun gambar case ini tak menunjukkan fitur tersebut. Pasalnya bagian atas ponsel tak begitu tampak jelas, begitupun dengan kamera depannya.

BACA JUGA:
Pembaruan Android 9 Pie Tertunda untuk Nokia 8

Baca juga: Nokia: Brand China Bikin Hidup Susah

Nokia 9 akan hadir dengan bezel cukup tipis baik di bagian bawah maupun atas ponsel. Nokia 9 juga disebut telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC).

Sebenarnya, bocoran mengenai Nokia 9, sudah berhembus dari akhir tahun lalu, Awalnya bocoran tersebut berupa keterangan spesifikasi nomor model TA01005 tapi diketahui ponsel yang bersangkutan dibuat oleh HMD Global.

BACA JUGA:
Ini Harga Baru Nokia 8

Spesifikasinya pun termasuk kelas atas. Dari sini, bisa disimpulkan bahwa perangkat dalam bocoran FCC adalah perangkat high-end Nokia yang belum meluncur, dan disinyalir Nokia.9.

FCC menyebutkan bahwa Nokia 9 akan memiliki layar OLED 5,5 inci serta kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel di bagian belakang, serta kamera 5 megapiksel di sisi depan.

Untuk prosesor Nokia 9 menggunakan Snapdragon 835, kapasitas media penyimpanan 128 GB, baterai sebesar 3.250 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.