Jakarta, Selular.ID – Telkomsel Area Jabotabek Jabar menggelar kegiatan Telkomsel Mengajar dengan melakukan aktivitas berbagi ilmu secara langsung ke sejumlah SMK di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat untuk membekali kebutuhan para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar siap terjun di dunia kerja, .

Salah satu SMK yang mendapatkan kesempatan untuk merasakan keseruan program Telkomsel Mengajar belum lama ini adalah para pelajar SMK Purnama 1 Kebayoran, Jakarta Selatan (20/2). Dalam kesempatan ini, Telkomsel menghadirkan para pembicara dari karyawan Telkomsel Area Jabotabek Jabar yang memberikan pengetahuan serta berbagi pengalaman tentang teknik wawancara kerja, pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan resume lamaran pekerjaan secara digital, serta pemanfataan akses internet secara positif dan kreatif agar dapat menunjang keilmuan para pelajar SMK nantinya saat bersiap memasuki dunia kerja.

“Telkomsel Mengajar merupakan suatu program kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan yang bertujuan mendorong para pelajar agar mampu memanfaatkan potensi dan kompetensi yang mereka miliki dibangku sekolah dan disesuaikan dengan perkembangan gaya hidup digital digital. Dengan menggandeng para karyawan Telkomsel yang sudah berpengalaman di dunia kerja, Telkomsel ingin lebih membekali para pelajar dengan pengetahuan teknis, terutama memanfaatkan akses layanan berbasis broadband dan digital,” ungkap Ricky E Panggabean, General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel.

Materi yang dihadirkan dalam kegiatan sengaja diarahkan untuk berbagi sejumlah pengetahuan yang mungkin belum didapatkan para pelajar selama di sekolah. Dalam kesgiatan ini, para karyawan Telkomsel yang tergabung dalam program Employee Volunteer Program (EVP) mengajak para pelajar untuk mengenal lebih dalam tentang teknis keilmuan yang dapat diimplementasikan secara langsung, seperti Communication Skill, Information Technology Skill, Digital Photography dan Videography, E-CV & Job Interview, hingga sosialisasi penerapan konsep #internetBAIK.

Ricky lebih lanjut menjelaskan, melalui kegiatan ini Telkomsel juga berharap para pelajar dapat memaksimalkan manfaat dari perkembangan teknologi telekomunikasi dan layanan berbasis broadband secara positif dan memiliki dampak yang baik bagi lingkungan sekitarnya. Salah satunya dengan berbagi tentang konsep #internetBAIK agar pemanfaatan akses internet dapat bertanggung jawab, aman, inspiratif dan kreatif, serta menghindari penggunaan negatif internet seperti pornografi, HOAX, dan cyber bullying.

Pada kesempatan tersebut, para siswa juga diajak untuk mengembangkan jiwa entrepreneur terutama di sektor industri telekomunikasi, dengan mengajak para pelajar bergabung dalam program Telkomsel Ambassador. Keuntungan yang diharapkan melalui aktivitas entrepreneur ini diharapkan pelajar SMK dapat praktek langsung ke lapangan dan mengetahui tantangan kompetisi pasar yang berkembang saat ini. Program kewirausahaan yang diusung brand produk andalan Telkomsel untuk anak muda ini, yaitu LOOP, telah berjalan sejak tahun lalu dan untuk di wilayah operasional Jabotabek Jabar telah menggandeng lebih dari 1000 pelajar dan mahasiswa.

“Telkomsel berharap secara konsisten dapat menghadirkan beragam program dan layanan terdepan yang sesuai dengan perkembangan aktivitas anak muda masa kini. Program Telkomsel Mengajar kedepannya akan secara rutin hadir di sejumlah SMK, dengan materi yang akan disesuaikan dengan kebutuhan tiap sekolah” tutup Ricky.