Thursday, September 19, 2019
Home News Di Malam Pergantian Tahun 10 Juta Pengguna Manfaatkan Facebook Live

Di Malam Pergantian Tahun 10 Juta Pengguna Manfaatkan Facebook Live

-

facebook liveJakarta, Selular.ID – Moment tahun baru adalah sesuatu hal yang perlu dibagi, misalnya melalui media sosial. Di malam pergantian tahun, disebutkan lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia menggunakan Facebook Live untuk menyiarkan langsung kegiatan di Malam Tahun Baru 2018.

Diberitakan Digital Trends, pada pergantian tahun 2018 pengguna yang menyiarkan langsung melalui Facebook Live meningkat 47% dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Facebook, fitur Live With menjadi salah satu yang paling banyak dimanfaatkan. Fitur itu memungkinkan pengguna Live bersama teman, di mana dua orang bisa berkomunikasi secara langsung dengan medium video. Bedanya, interaksi interpersonal itu berbentuk siaran sehingga bisa dilihat khalayak Facebook lainnya.

Peningkatan penggunaan fitur Live With menunjukkan orang-orang bersemangat menghitung detik-detik menjelang pergantian tahun dengan teman atau keluarga, meski sedang berada di tempat berbeda.

Facebook memang tidak mengumbar secara gamblang berapa jumlah pengguna yang menggunakan Live With pada Malam Tahun Baru 2017. Yang jelas, angkanya memecahkan rekor penggunaan Live With sejak pertama kali dirilis.

Sebagai gambaran, Facebook mengatakan penggunaan Live With kala itu lebih banyak tiga kali lipat dibandingkan hari-hari biasanya di bulan Desember.

Layanan video broadcast besutan Facebook, Live resmi menyambangi Indonesia pada April 2016. Melalui layanan ini, pengguna Facebook di Tanah Air dapat terhubung dengan publik figur dan pages yang dianggap penting.

Fitur ini mempermudah pengguna berbagi video langsung dengan orang-orang tertentu. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menyiarkan video pada Groups atau Events yang spesifik.

 

Latest