SHARE
  • 9
    Shares

facebook news

Jakarta,Selular.ID – Demi meningkatkan kualitas berita yang tersebar, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengumumkan bahwa perusahaan hanya akan memunculkan berita yang akan dipajang di linimasa sesuai dengan kepercayaan dari para penggunanya.

Ini baru hanya akan dilakukan minggu depan di Amerika Serikat saja. Terkait hal ini, Facebook akan menilai kualitas sumber dan konten berita apa saja yang banyak diminati dengan cara melakukan survei kepada penggunanya.

Dengan begitu, Facebook akan lebih mudah untuk menentukan berita mana yang paling menjadi prioritas dari tingkat kepercayaan yang dimiliki masing-masing situs tersebut. Tentunya, Hasil ini didapat dari survei yang telah dilakukan oleh Facebook.

Seperti Selular.ID lansir dari Forbes, Senin (22/01), Mark Zuckerberg, di dalam akun Facebook-nya menyatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan media sosial, sudah menjadi tanggung jawab untuk mencegah terjadinya peredaran informasi yang tidak benar atau menyesatkan.

Sebenarnya, media sosial sangat memungkinkan orang untuk meyebarkan berita dengan waktu yang relatif cepat. Tetapi, banyak orang yang tidak mengetahui apakah berita tersebut sudah terjamin akan kebenaran beritanya atau tidak.

Baca Juga: Berantakan, Facebook Berjanji Sederhanakan Messenger Tahun Ini

Upaya yang akan dilakukan perusahaan minggu depan tentunya akan sangat membantu mengurangi terjadinya penyebaran berita yang belum tentu kebenarannya, dan mereka juga hanya akan menampilkan berita yang akurat di linimasa beritanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here