Jakarta,Selular.ID- Layanan streaming musik Nada Kita diluncurkan sekitar dua tahun lalu, tepatnya Juli 2016. Memasuki tahun ketiga, Nada Kita telah digunakan sekira dua juta anak muda Indonesia, dan kontribusi terbesar pengguna Nada Kita berasal di tiga kota, yakni Jakarta, Medan dan Surabaya.

Hal itu diungkapkan Con Raso, Direktur Pelaksana Tuned Global dan Pemilik Bersama Nada Kita, dikatakan Con Raso Nada Kita memberikan fitur  yang bisa dinikmati oleh pengguna secara gratis tanpa harus direpotkan dengan membuat playlist atau memiliki lagu pilihan dulu sebelum digunakan.

Baca Juga:  Ada Beberapa Fitur Tidak Tersedia di Aplikasi Spotify Lite

Nada Kita, menyediakan akses bebas tanpa batas bagi konsumen untuk menikmati musik-musik kesukaan mereka, sambil memberikan peluang bagi brand untuk berinteraksi dengan konsumen dengan cara-cara baru yang inovatif.

“Label musik dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan monetisasi pada konten musik yang dimiliki dengan model pembagian pendapatan,”tutur Con Raso, di Jakarta (22/01/18).

Saat ini, aplikasi yang bisa diunduh di Android dan iOS ini sudah mengandeng label musik Indonesia, di antaranya adalah Aquarius Musikindo, Musica Studios, MyMusic, Nagaswara, Trinity Optima Production dan VMC.

Baca Juga:  Ada Beberapa Fitur Tidak Tersedia di Aplikasi Spotify Lite

Nada kita pun berencana untuk menambah label musik lainnya untuk bergabung dengan Nada Kita.

Con Raso juga menyebutkan, selain memberikan dukungan kepada musisi secara langsung, Nada Kita juga memberikan kesempatan untuk brand melakukan advertising dengan cara cerdas tanpa terkesan beriklan.

“Pengiklan dapat mensponsori stasiun musik dan menggunakan iklan audio yang sangat terarah di platform ini, melalui teknologi periklanan mobile Triton,” ujar Con Raso.

Baca Juga:  Ada Beberapa Fitur Tidak Tersedia di Aplikasi Spotify Lite

Con Raso menambahkan, bahwa pengguna Nada Kita berada di Usia 18 tahun hingga 25 tahun.

Untuk menggunakan Nada Kita, pertama mengunduh aplikasi di Plah Store atau di Apps store, lalu klik atau cari Mix Musik atau artis.

Lalu lagu dimulai dan Nada Kita akan memutar dengan lagu pilihan.

Kemudian Klik Like, pada lagu untuk personalisasi musik.