Saturday, August 24, 2019
Home Apps Ada Beberapa Fitur Tidak Tersedia di Aplikasi Spotify Lite

Ada Beberapa Fitur Tidak Tersedia di Aplikasi Spotify Lite

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa aplikasi sudah menghadirkan layanananya dalam versi ringan, seperti Facebook lite, Google dan beberapa aplikasi lainnya.
Kini, layanan music-streaming Spotify turut mengikut trend tersebut, dengan menggulirkan Spotify Lite.

Seperti dilaporkan BGR, karena versi ringan ini tampil dengan aplikasi 15 MB, tentunya memiliki perbedaan dari versi standard.

Ini beberapa fitur Spotify Standard yang tidak tersedia Spotify Lite:

Spotify Connect tidak tersedia pada versi Lite.  Fitur ini memungkinkan pengguna menyambungkan akses dari smartphone ke laptop atau speaker, sehingga lebih fleksibel.

Kemudian offline mode yang memungkinkan pengguna mengunduh lagu ketika tersambung Wi-Fi, sehingga nantinya bisa mendengarkan lagu itu tanpa terkoneksi jaringan internet.

Lalu Spotify Free, fitur ini mampu menyeleksi lagu-lagu spesifik sesuai keinginan hati pengguna, meski berlangganan Spotify Premium.Spotify Free selama ini memang dibatasi ketika hendak memilih lagu sesuai kehendak hati. Spotify sendiri yang akan memilihkan alur lagu.

Jika pelanggan berbayar di Spotify Premium salah satu kemewahannya adalah bisa sesuka hati memilih lagu. Kemewahan lainnya adalah bebas dari iklan.

Spotify Lite saat ini baru tersedia secara beta di beberapa negara. Perlu diketahui versi Lite 50 persen lebih ringan ketimbang Spotify standar.

Spotify mengikuti tren dari perusahaan-perusahaan jejaring sosial lain, yang berusaha menawarkan versi aplikasi ringan kepada pengguna.

Baca juga: Spotify Akan Rilis Perangkat Keras Perdananya Dalam Waktu Dekat

Ciri-ciri utama aplikasi versi ringan adalah penggunaan data yang jauh lebih hemat daripada versi biasa,dan umumnya versi ringan dihadirkan untuk solusi bagi negara yang memiliki akses internet lambat dan putus-putus. Seperti India, Indonesia, Filipina, Brasil, Argentina dan Meksiko.

Latest