Friday, September 20, 2019
Home Apps Spotify Akan Produksi Speaker Pintar

Spotify Akan Produksi Speaker Pintar

-


Jakarta,Selular.ID -Sebagai layanan musik streaming, Spotify sepertinya tertarik untuk merambah bisnis baru.

Tidak ingin ketinggilan dengan raksasa teknologi lainnya, Spotify disebut bekerja membuat speaker cerdas mereka sendiri.

Dilaporkan Engadget, rival Apple ini memilih speaker pintar sebagai perangkat yang akan dirakitnya sendiri.

Di salah satu iklan menyebutkan, Spotify tengah mencari Senior Manager Product untuk menentukan persyaratan produk hardware yang terhubung dengan internet dan software yang menjalankannya.

Iklan itu sendiri terdiri dari tiga iklan yang mencarii kandidat untuk operation manager, senior project manager dan project manager.

Perekrutan baru yang akan mengelola rantai pasokan produk baru turut menunjukkan bahwa Spotify siap memulai proses pembuatan speaker pintarnya.

Dalam iklan pekerjaan itu, Spotify sepertinya sudah siap untuk segera mulai pembuatan produk hardware-nya. Namun, tidak banyak yang diketahui tentang speaker pintar Spotify.

Desas-desus soal perangkat semacam ini benar-benar dimulai pada April 2017 ketika perusahaan memposting job list yang berkaitan dengan fungsi kontrol suara.

Baca juga: Adopsi Smart Speaker Lampaui Smartphone dan Tablet

Saat ini, Spotify sangat bergantung pada pihak ketiga untuk menghasilkan produk mereka sendiri yang menawarkan layanan streaming musik perusahaan. Pihak ketiga itu termasuk Google Home dan Amazon Echo, serta berbagai speaker dari Sonos.

Meski begitu, HomePod yang baru diluncurkan Apple tidak memiliki dukungan native Spotify. Dengan ditinggalkannya Spotify oleh HomePod, masuk akal jika layanan streaming itu melihat kebutuhan untuk menemukan solusi hardware sendiri.

Selain itu, Spotify juga memiliki Spotify Connet, yang memungkinkan pengguna mengalirkan musik dari berbagai jenis perangkat seperti Sony PlayStation 4

Latest