Beranda Aksesoris Adopsi Smart Speaker Lampaui Smartphone dan Tablet

Adopsi Smart Speaker Lampaui Smartphone dan Tablet

-


Jakarta, Selular.ID – Satu dari enam orang dewasa di Amerika Serikat (atau sekitar 39 juta orang) sekarang memiliki smart speaker. Hal itu terungkap dalam penelitian Smart Audio Report terbaru dari NPR dan Edison Research.

Laporan itu mengklaim bahwa penggunaan perangkat smart speaker selama tiga tahun terakhir “melampaui tingkat adopsi smartphone dan tablet.”

Pengguna menghabiskan waktu menggunakan smart speaker untuk mencari restoran dan bisnis, bermain game, setting timer dan alarm, mengendalikan perangkat smart home, mengirim pesan, memesan makanan, dan mendengarkan musik dan buku.

Lebih dari separuh responden mengatakan meletakkan smart speaker mereka di ruang tamu, disusul dapur (21 persen), dan kamar tidur utama (19 persen).

Survei terhadap 2.000 responden menemukan bahwa waktu yang dihabiskan orang menggunakan smart speaker mereka menggantikan waktu yang dihabiskan dengan perangkat lain termasuk radio, smartphone, TV, tablet, komputer, dan publikasi seperti majalah.

Lebih dari setengah responden juga mengatakan bahwa mereka lebih menggunakan smart speaker setelah sebulan pemakaian. Sekitar 66 persen pengguna mengatakan bahwa mereka menggunakan smart speaker untuk menghibur teman dan keluarga, kebanyakan bermain musik, juga mengajukan pertanyaan umum dan memeriksa cuaca.

Smart speaker juga mempengaruhi pergeseran budaya pengguna dalam berbelanja: hampir 30 persen browsing barang untuk dibeli melalui smart speaker, dan 22 persen menggunakan smart speaker untuk membeli produk baru.

Ini termasuk perlengkapan rumah tangga (58 persen pembelian), elektronik (51 persen), dan produk kesehatan dan kecantikan (48 persen).

Banyak juga yang tertarik untuk memiliki kemampuan smart speaker di kendaraan mereka. Sebanyak 65 persen pengguna mengatakan mereka tidak akan bisa hidup tanpa smart speaker.

Dari sisi merek, 11 persen dilaporkan memiliki speaker dengan kemampuan Amazon Alexa, dibandingkan dengan 4 persen yang mengatakan mereka memiliki perangkat Google Home.

Hasil survei di atas menunjukkan masa depan yang cerah bagi produsen smart speaker. Dengan produk besutan Samsung yang segera rilis global, ke depannya akan lebih banyak lagi pilihan bagi konsumen. Sehingga angka 39 juta pengguna sepertinya akan terus tumbuh.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait