Friday, August 23, 2019
Home News E-Commerce Berikan Solusi Kargo, Marketplace B2B Ralali.com Gandeng ARK Xpress

Berikan Solusi Kargo, Marketplace B2B Ralali.com Gandeng ARK Xpress

-


Jakarta, Selular.ID – Seiring penetrasi internet yang kian meluas, industri e-commerce terus bertumbuh di Indonesia. Salah satu pemain terbilang baru, Ralali.com, terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan terbaik ke konsumen, salah satunya dengan menambah opsi jasa ekspedisi.

Hari ini (30/1/2018), Ralali.com menggandeng ARK Xpress dalam bentuk penyediaan jasa pengiriman barang dalam jumlah besar untuk pembelian barang melalui Ralali.com.

Berbeda dengan Tokopedia, Lazada, atau Bukalapak, yang menyediakan platform marketplace untuk jual-beli online C2C (consumer-to-consumer) dan B2C (business-to-consumer), Ralali.com merupakan marketplace B2B (business-to-business).

“Karena perbedaan mendasar itulah, perlakuan kami kepada konsumen juga berbeda,” kata Alexander Lukman, Chief Operations Officer (COO) Ralali.com, pada acara Media Gathering dan Launching Kerja sama Ralali.com & ARK Xpress, di Jakarta (30/1/2018).

Alex menuturkan, karena Ralali.com merupakan marketplace B2B, jadi jumlah per transaksinya bukan satuan, mayoritas lusinan. Sehingga untuk jasa pengiriman, tidak bisa disamakan dengan marketplace C2C atau B2C.

“Contohnya, ada konsumen yang membeli peralatan pabrik seperti sebuah mesin. Kalau mereka pakai jasa pengiriman regular, biayanya mungkin lebih mahal daripada barang yang dibeli itu sendiri. Kalau begitu bisa bangkrut konsumen,” terang Alex.

Maka dari itu, dalam rangka memperkuat pasar B2B di Indonesia, Ralali.com terus berupaya untuk membantu para pemilik usaha yang melakukan pembelian dalam jumlah besar atau grosir. Oleh karena itu, diperlukan mitra logistik yang mampu memberikan solusi pengiriman kargo dengan last mile delivery.

Baca Juga: Ralali Billing, Layanan Bayar Listrik dan Pulsa untuk Pebisnis

Sistem advanced technology yang digunakan ARK Xpress memungkinkan proses pengiriman terhubung secara otomatis dalam sebuah control tower. Lewat control tower tersebut, semua pergerakan pengiriman secara real time dapat dipantau. Pendekatan solusi bisnis yang diberikan ARK Xpress diharapkan dapat membantu produktivitas Sahabat Ralali.com (sebutan buyer di Ralali.com) dalam menjalankan usaha.

“Ongkos kirim menjadi salah satu tantangan di dunia e-commerce, terutama pada segmen business-to-business. Sinergi ini diharapkan dapat membantu Sahabat Ralali.com untuk mendapatkan solusi last mile delivery dengan harga yang kompetitif, bahkan hemat lebih dari 50%,” tambah Alex.

Dengan bergabungnya ARK Xpress menjadi salah satu third party logistics (3PL) Ralali.com, pengiriman barang dalam jumlah besar menjadi semakin mudah. ARK Xpress yang terkenal dengan sepak terjangnya di dunia logistik industri besar, melihat Ralali.com sebagai marketplace yang sangat mumpuni di pasar B2B.

Dengan adanya jasa pengiriman yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi B2B, diharapkan last mile delivery process tidak lagi menjadi masalah yang membebani pembeli ketika hendak melakukan pembelian barang dalam jumlah besar.

Latest