Bamboo Tip Tawarkan Pengalaman Menulis Secara Digital yang Intuitif


Jakarta, Selular.ID – Menyasar semua orang yang mengandalkan kegiatan menuliskan catatan secara digital dan bekerja pada beberapa perangkat namun bosan karena isu kesesuaian dan pairing perangkat, Wacom mengumumkan Bamboo Tip, stylus berujung tipis (fine-tip) yang terbaru untuk perangkat Android dan iOS yang menawarkan pengalaman yang cepat dan intuitif pada seluruh perangkat.

Dirancang untuk kegiatan menulis pada perangkat Android, iPhone dan iPad serta berganti-ganti perangkat tanpa harus melakukan pairing, Bamboo Tip menjadi stylus yang mudah digunakan setiap hari bagi pengguna yang suka berpindah-pindah tempat.

“Dalam dunia terhubung saat ini, kita mengandalkan ponsel canggih, komputer tablet dan sistem operasi yang berbeda-beda secara sekaligus. Hal itu dilakukan untuk menuangkan ide-ide, mencatat pengalaman dan mengambil langkah-langkah lanjutan ketika bekerja atau bermain,” ujar Mike Gay, Senior Vice President, Wacom Consumer Business Unit.

Lebih lanjut disampaikan Mike, Bamboo Tip memudahkan para pengguna berganti perangkat dan sistem operasi untuk mengerjakan sesuatu. Sejalan dengan penyedia sistem operasi mewujudkan fitur penulisan catatan dan mark up yang lebih mudah pada perangkatnya, Bamboo Tip akan membantu pengguna agar bisa memaksimalkan perangkat tersebut sehingga mereka lebih produktif dan mewujudkan ide-ide menjadi kenyataan.

Bamboo Tip memanfaatkan pengalaman Wacom selama berpuluh-puluh tahun dalam teknologi pena dan styli guna meningkatkan deteksi layar sentuh demi keandalan akurasi dalam aspek nib-to-screen contact. Teknologi tersebut memudahkan pengguna berganti perangkat dengan cepat tanpa harus melakukan pairing pada perangkat tersebut dan stylus. Artinya, pengguna dapat menuliskan catatan pada iPhone, membuat sketsa pada iPad, dan lalu menjelaskannya kepada rekan kerja pada perangkat Android. Dengan demikian, pengguna dapat berfokus pada ide-ide di hadapan ketimbang mengoordinasikan beberapa perangkat.

Bamboo Tip memiliki permukaan berlapiskan aluminium yang tahan lama dan nyaman disentuh, dalam klip yang kokoh dan berwarna biru gelap yang elegan. Baterai dapat digunakan selama 20 jam dan pengisian daya mudah dilakukan. Kedua hal itu menjadikan alat tersebut sangat ringkas dan baik bagi siapa pun yang ingin bepergian dan tidak memiliki akses terhadap alat pengisian daya baterai.

Setelah pengisian daya pada tahap awal, Anda cukup memencet tombol pada stylus untuk mengaktifkan Bamboo Tip. Stylus akan menonaktifkan diri jika tidak digunakan selama beberapa menit, atau para pengguna dapat menonaktifkannya dengan menahan tombolnya. Tombol switch pada bagian atas juga membantu pengguna untuk mengatur kinerja alat dengan mengubah frekuensi komunikasi stylusdengan perangkat.

Dengan harga USD49,95, Bamboo Tip akan tersedia daring (online) dan gerai ritel tertentu mulai Maret.