Beranda Devices Tablet Pertahankan Posisi, Wacom Tetap Sasar Pelajar di Indonesia

Pertahankan Posisi, Wacom Tetap Sasar Pelajar di Indonesia

-

IMG_20171026_155250
Jakarta, Selular.ID – Indonesia industri gambar digital cukup berkembang dan petumbuhannya sangat baik, ini dapat dilihat dari market share Wacom Untuk pen tablet, Wacom mengklaim pangsa pasarnya mencapai 85% di Indonesia.

Hal itu dikatakan Bayu Eko Susetio Country Sales Manager Indonesia Wacom Singapore, menurutnya survei itu dilakukan Wacom baru-baru ini, dan Bayu menyebutkan kalau dari total pengguna Wacom, lebih di dombinasi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), meskipun enggan menyebut total pengguna pelajar, namun dia memastikan kalau pengguna Wacom lebih banyak pelajar.

Sehingga sudah sejak dua tahun belakangan Wacom melakukan gerilya ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

“Sudah ada 1000 sekolah, saat melakukan workshoop ke sekolah Wacom memberikan 20 unit demo untuk dicoba, kami juga menggunakan jasa komunitas, promotor dan promosi,”ujar Bayu

Dengan program itu, menurut Bayu, Wacom bisa memfasilitasi pelajar meniti karir di dunia animasi, dan tentunya berdampak bagi kemajuan industri kreatif di Indonesia, karena seperti yang didengung-dengungkan Pemerintah bahwa ekonomi kreatif menopang ekonomi Indonesia.

“Dengan apa yang sudah Wacom lakukan ini menunjukan kalau kami mendukung industri kreatif di Indonesia,”kata Bayu lagi

Untuk workshoop ke sekolah, menurut Bayu Wacom memiliki kreteria khusus, yakni mereka mencari sekolah yang sudah memiliki lab komputer, karena dengan standar itu Wacom meyakini kalau pelajar sudah memahami dasar-dasar komputer sehingga tidak susah untuk melajukan edukasi mengenai gambar digital.

Kedepannya dikatakan Bayu, Wacom akan menyasar ke sekolah-sekolah dasar, karena menurut Bayu usia enam tahun hingga 11 tahun sangat berpeluang meletakan pemahaman digital, mereka sudah kerap melakukan mengambar secara digital.

Sebagai informasi Wacom sudah melakukan workshoop di.Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Sumatera, Kalimanta. dan Sulawesi.

Artikel Terbaru