Saturday, August 24, 2019
Home Apps 5 Aplikasi Edit Video Kekinian 2018

5 Aplikasi Edit Video Kekinian 2018

-

Jakarta,Selular.ID – Di era yang sudah serba canggih ini, menjadi terkenal bukanlah hal
sulit lagi. Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapat perhatian warganet.

Salah satu caranya adalah membuat video unik dan kekinian yang bisa kalian buat sendiri. Sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat dan mengedit video agar lebih terlihat unik. Ingin tahu apa saja aplikasi edit video kekinian? Langsung saja simak di bawah ini.

Like

Walaupun aplikasi ini terbilang baru, namun Like sudah bisa menarik perhatian pengguna Android di seluruh dunia. Terbukti dengan jumlah download-nya yang sudah mencapai angka 10 juta.

Di aplikasi ini, kalian bisa membuat video musik yang keren, dengan menggabungkan antara efek magic dan musik. Ada lebih dari 20 efek magic yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.

Setelah itu, kalian bisa meng-upload video tersebut agar bisa dilihat oleh beragam komunitas di dalam aplikasi. Kalian juga bisa berbagi video musik ke semua media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya.

Musical.ly

Dengan aplikasi ini, kalian bisa membuat atau menjelajahi video berdurasi pendek. Hasil video yang dibuat bisa kalian bagikan ke feed sendiri. Hampir mirip dengan Instagram, hanya saja di dalam aplikasi ini tersedia fitur edit video.

Memotong video, menyatukan bagian-bagian tertentu, menambahkan musik, efek suara sudah bisa kalian lakukan menggunakan aplikasi ini. Ada banyak fitur yang bisa digunakan agar video menjadi tambah kece, lucu, atau dramatis.

Fitur-fitur tersebut antara lain adalah Time Machine yang akan membuat video berjalan mundur, ada juga fitur Time Trap yang bisa membuat video kalian diputar secara berulang ulang, dan masih banyak lagi fitur keren yang bisa digunakan.

Walaupun banyak fitur yang tersedia, aplikasi ini tidak akan membuat kalian kesusahaan dalam melakukan edit video, karena aplikasi ini dibuat sesederhana mungkin agar mudah dimengerti.

Hypstar

Dilengkapi dengan berbagai efek dan stiker yang lucu, pengguna Hypstar sudah bisa membuat video berdurasi 10 sampai 15 detik. Kalian bisa mememperlihatkan hobi, kemampuan bernyanyi, menari, memasak, olahraga dan lain-lain.

Aplikasi ini cukup unik, karena memiliki saluran yang akan menghubungkan penggunanya terhadap orang lain yang memiliki kesamaan hobi. Tidak hanya itu, kalian juga bisa membagikan video ke jejaring sosial media yang lain agar dapat terhubung dengan pengguna lainnya di luar aplikasi ini.

Baca Juga: Hypstar Tawarkan Cara Baru untuk Eksis dan Dapat Uang

Tik Tok

Aplikasi ini diperkenalkan di Indonesia oleh perusahaan asal Tiongkok, ByteDance. Sama seperti kedua aplikasi di atas, kalian bisa membuat video berdurasi pendek yang bisa dibagikan kepada teman-teman.

Tik Tok seakan-akan membuat ponsel-mu menjadi studio dalam genggaman tangan. Aplikasi ini mempunyai banyak efek spesial yang dijamin membuat video kalian makin keren dan unik.

Fitur yang disajikan aplikasi ini cukup beragam. Ada fitur shaking and shivering yang dipadukan dengan electronic music. Kalian juga bisa mengubah warna rambut menjadi lebih keren dan menarik untuk dilihat.

Triller

Ingin lipsync? Gampang, dengan aplikasi ini kalian bisa bernyanyi seperti musisi aslinya. Pilihlah satu lagu yang sudah ada di aplikasi, atau bisa juga memilih lagu yang ada library. Jika sudah, kalian bisa langsung melakukan lipsync.

Untuk membuatnya lebih keren, kalian bisa membuat video sekali lagi dari sisi yang berbeda dan pengaturan yang berbeda. Ada juga filter yang bisa digunakan untuk membuat video kalian sama seperti video musik artis terkenal.

Baca Juga: 5 Aplikasi Lipsync Terbaik

Hebatnya, setelah proses perekaman video lipsync selesai, aplikasi akan secara otomatis menggabungkan video yang tadi sudah dibuat menjadi satu video. Jika video sudah selesai dibuat, kalian bisa membagikannya ke platform jejaring sosial, atau menyimpannya ke perangkat.

Itulah kelima aplikasi edit video kekinian yang bisa kalian gunakan untuk membuat dan
mengedit video agar makin kece. Supaya tidak cepat bosan, kalian bisa menggunakan kelima aplikasi tersebut secara bergantian.

Baca Juga: 5 Aplikasi Editing Video Profesional di Android Terbaik

Latest