Beranda News Twitter Lite Hadir di 24 Negara

Twitter Lite Hadir di 24 Negara

-

twitter lite
Jakarta,Selular.ID – Twitter Lite merupakan situs internet yang menyediakan pengalaman menggunakan Twitter dengan lebih irit data yang  dibuat pada April 2017.

Twitter kemudian mengembangkan Twitter Lite menjadi sebuah aplikasi pada September 2017 dan meluncurkannya di Filipina. Setelah beberapa pengujian dan umpan balik Twitter memutuskan meluncurkannya ke negara lain.

Twitter menyatakan mendapat respons positif dari peluncuran tersebut. Dalam laman resminya,  sejak diluncurkan Twitter melihat perkembangan, contohnya kicauan yang dikirim dari Twitter Lite naik lebih dari 50%.

Twitter menyatakan 24 negara tersebut adalah Aljazair, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazakhstan, Meksiko, Malaysia, Nigeria, Nepal, Panama, Peru, Serbia, El Salvador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania dan Venezuela.

Tidak seperti versi orisinalnya yang memiliki file unduhan cukup besar, Twitter Lite hanya memiliki ukuran file unduhan 3 MB. Selain dapat menghemat ruang di perangkat, Twitter Lite juga bisa menghemat penggunaan kuota karena dapat bekerja di jaringan 2G atau 3G.

Sementara pengguna Twitter di Indonesia telah kebagian Twitter Lite versi desktop pada Mei 2017 lalu. Tapi sayangnya layanan tersebut bukan dalam bentuk aplikasi melainkan website. Belum diketahui apakah Twitter bakal menambahkan Indonesia untuk merilis aplikasi versi ringan tersebut.

Twitter Lite menggunakan teknologi Progressive Web App (PWA) sehingga mampu menghemat data hingga 70% dan lebih cepat 30% bila dibandingkan dengan akses dari aplikasi di ponsel.

Artikel Terbaru