spot_img
BerandaNewsYoutube Sematkan Fitur Video Pendek Reels, Mirip Stories

Youtube Sematkan Fitur Video Pendek Reels, Mirip Stories

-

youtube-iosJakarta,Selular.ID Fitur Stories sepertinya menjadi magnet tersendiri di media sosial atau aplikasi pesan foto. Fitur Stories pun cukup mendulang sukses.Sebagai bukti, pertumbuhan pengguna Instagram Stories kini meningkat tajam.

Setelah sebelumnya pada Juli 2017 Instagram Stories mengantongi 250 juta pengguna aktif harian, dan saat ini jumlah penggunanya kembali meningkat hingga 300 juta. Pencapaian ini diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg baru-baru ini.

Fitur stories pertama kali muncul di Snapchat, dan sepertinya Youtube ingin mendulang sukses Stories di Instagram, kini dikabarkan Youtube juga akan mencoba fitur tersebut.

Seperti diberitakan dalam blognya, Youtube menambah fitur serupa Stories dengan nama Reels, yang rencananya baru akan diuji coba dalam bersi beta. Fitur untuk segelintir kreator ini bakal ditempatkan di sebuah tab khusus di dalam channel pengguna.

Dengan menyediakan fasilitas video pendek Reels, Youtube berharap kreator bisa lebih mudah mengekspresikan diri dan menyapa fans tanpa harus mengunggah video berdurasi penuh terlebih dahulu.

Karena dimaksudkan sebagai video singkat ala Stories, durasi video yang diunggah ke Reels pun pendek, maksimal 30 detik.

Pengguna YouTube nantinya juga akan bisa menerapkan filter, musik, dan teks ke video Reels.

Sedikit berbeda dari penerapan fungsi  Stories pada umumnya, video-video singkat yang hadir di Reels tak terhapus sendiri setelah 24 jam.

Baca juga :  Karena Beralih Ke Tensor, Pixel 6 Dapat Nyinyiran dari Qualcomm

Karena statusnya yang masih dalam pengembangan lebih lanjut, masih belum diketahui kapan para pengguna Youtube secara umum akan bisa mengunggah video ala Stories di Reels.

spot_img

Artikel Terbaru