InfinixJakarta, Selular.ID – Begitu banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan melalui smartphone menjadikan ketergantungan terhadap perangkat pintar ini semakin tinggi. Kebutuhan akan adanya daya yang mampu menunjang aktivitas harian ini pun semakin tinggi.

Maka tak heran kini vendor smartphone juga menjadikan kapasitas baterai yang besar menjadi fitur utama jualannya belakangan ini.

Kapasitas baterai besar yang bisanya ada di smartphone juga kerap difungsikan sebagai powerbank sehingga mampu mengisi ulang daya perangkat lainnya yang dimiliki oleh pengguna.

Tetapi tentunya bukan hanya kapasitas baterai saja yang besar, diperlukan juga pengisian daya yang cepat untuk mengisi ulang daya yang terpakai mengingat pastinya akan dibutuhkan waktu yang lama untuk mengisi penuh kembali baterai yang terpakai tersebut.

Oleh karena itu keberadaan fitur fast charging ataupun quick charge sangat dibutuhkan untuk smartphone yang memiliki kapasitas besar.

LG K10 Power

LG K10 Power menjadi solusi bagi peminat smartphone selfie yang tak hanya mengandalkan kamera, tapi juga performa yang lebih baik untuk berbagai aktivitas kesehariannya, yakni adopsi sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat dan kapasitas baterai yang lebih besar.

LG K10 Power menawarkan kapasitas baterai yang mencapai 4,500mAh dan dapat dilepas pasang. Kapasitas baterai sebesar ini setara dengan pengoperasian normal selama satu pekan, memutar video nonstop sepanjang 15 jam ataupun menjadi alat navigasi selama 14 jam tanpa perlu pengisian daya ulang.

Infinix Note 4

Infinix Note 4 didukung dengan kapasitas baterai 4300 mAh dan dilengkapi oleh teknologi xcharge untuk pengisian ulang barerai super cepat yakni 0 hingga 45% dalam waktu 30 menit.

Banyak vendor yang menawarkan kapasitas baterai besar namun tidak diimbangi dengan sistem pengisi daya yang cepat, akibatnya para pengguna harus menunggu lama untuk mengisi ulang baterai.

Infinix Note 4 hadir dengan layar berdimensi 5,7 inci dengan panel karya Sharp, diklaim mampu menghadirkan tampil warna lebih cerah berkat gamut warna 85%. Untuk prosesor, ponsel cerdas ini didukung oleh chipset MediaTek MT6753 1,3GHz.

Smartphone ini didukung dengan XOS 2.3 berbasis Android v7.0 Nougat yang merupakan OS Android generasi terbaru besutan Google, yang menambah kekuataan dari infinix Note 4 dengan berbagai teknologi terbaru yang tidak terdapat dalam OS Android sebelumnya.

Xiaomi Redmi Note 4

Keluarga Redmi masa kini terkenal dengan baterainya yang berkapasitas jumbo. Hal ini pun hadir pada Redmi Note 4 (Snapdragon) yang memiliki baterai 4.100 mAh. Dengan hadirnya baterai tersebut, dapat membuat smartphone ini bertahan lama. Redmi Note 4 (Snapdragon) juga sudah dibekali kemampuan pengisian daya baterai fast charging.

Xiaomi menjanjikan smartphone akan tetap dingin setelah dipakai bermain game selama 30 menit.

Selain itu, terdapat juga sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang, tepat di bawah lensa kamera.

Lenovo P2 Turbo

Lenovo juga punya lini smartphone dengan kapasitas daya baterai besar yang cocok buat pulang kampung, P2 Turbo. Smartphone ini ditujukan bagi mereka yang sering berada di jalan atau penikmat multimedia.

Kapasitas baterai Lenovo P2 Turbo yang sebesar 5.100 mAh ini diklaim bisa bertahan selama tiga hari. Lenovo mengklaim P2 Turbo bisa digunakan untuk memutar video selama lebih dari 18 jam, hanya dengan satu kali pengisian daya.

Lenovo P2 Turbo juga dilengkapi dengan 24W rapid charger yang memberikan daya hingga 10 jam hanya dengan pengisian selama 15 menit.

Best Editor’s Choice: Infinix Note 4

Infinix

Salah satu keunggulan Infinix Note 4 adalah keberadaan baterai dengan kapasitas besar serta teknologi pengisian daya kilat. Smartphone sudah ditopang baterai 4300mAh dengan XCharge 3A.

Teknologi XCharge paling gres ini bisa mengisi ulang daya smartphone hingga 45% (dari 0) hanya dalam waktu 30 menit.

Bentang layar seluas 5,7 inci hadir dengan 2.5D Curve Glass dan menggunakan panel IPS dari Sharp yang menghasilkan tampilan cemerlang.