Best Selfie SmartphoneJakarta, Selular.ID – Tren pengambilan gambar mandiri atau swa foto (selfie) masih terus berlanjut di tahun 2017 ini. Sebagian besar vendor smartphone pun masih menjadi selfie sebagai fitur utama di kamera smaertphone besutannya.

Berlanjutnya tren selfie ini pun membuat vendor smartphone membawa fitur kamera selfie-nya ke tahapan yang lebih tinggi.

Untuk memberikan hasil yang maksimal ketika pengguna beraktivitas selfie, smartphone yang mengedepankan fitur selfie pun menghadirkan dua buah kamera depan.

Kehadiran dua kamera depan ini mampu menghasilkan foto dengan hasil yang sangat bagus, terutama dengan kemampuan menghasilkan foto dengan Teknik depth of field atau yang biasa dikenal dengan istilah bokeh dikalangan para fotografer.

Selain kemampuan menghasilkan foto bokeh, dual kamera yang berada di sisi depan smartphone ini biasanya salah satu kameranya dibekali dengan sudut yang lebih lebar. Dengan sudut pengambilan yang lebih lebar, pengguna bisa melakukan selfie ramai-ramai (wefie).

Oppo F3

Oppo F3 masih mengusung fitur dual camera selfie sebagai fitur andalannya. Kamera selfie pertama memiliki sensor 1/3 inci 16MP dengan berbukaan F2.0. Kamera ini memiliki sudut pandang normal, yaitu di kisaran 70 derajat. Fungsinya untuk memotret selfie seperti biasanya.

Kamera selfie kedua, memiliki sensor 8MP dan lensa bersudut pandang lebar yang juga dilengkapi lensa ultra-wide sehingga memungkinkan menangkap gambar dengan sudut pandang selebar 120 derajat. Ini berfungsi untuk memotret group selfie atau biasa disebut Wefie. Selain memiliki sudut pandang yang lebih luas, kehebatan lain dari kamera selfie 120 derajat di F3 Plus ini yaitu tidak menimbulkan efek distrosi. Maksudnya, hasil fotonya tidak akan ikut melebar, tapi hanya jangkauan kameranya saja yang meluas.

Dapur pacu Oppo F3 dibekali dengan prosesor Mediatek MT6750T Octa-core 1.5GH. Kinerja prosesor ini juga dibantu RAM berkapasitas 4 GB.

Vivo V5s

Vivo V5s mengusung kamera depan tunggal dengan resolusi kamera 20MP dan Selfie Softlight terbarunya. Di seri V5s ini Vivo membenamkan fitur group selfie dimana pengguna bisa mengabadikan momen bersama dengan banyak teman.

Smartphone ini memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB dan ruang penyimpanan internal seluas 64GB yang busa di-expand hingga 256GB. Untuk urusan dapur pacunya, Vivo V5s ini menggunakan chipset dari MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz.

Infinix S2 Pro

Memiliki dual kamera yang salah satunya memiliki sudut lebar 135 derajat. Pada kamera utama Infinix S2 Pro hadir dengan kamera Auto Focus 13MP dengan lampu flash ganda. Infinix juga menambahkan beberapa fitur yang tersembunyi di dalam aplikasi kamera, seperti mode manual untuk mereka yang mahir dalam menggunakan fitur kamera.

Bagi pecinta selfie, lensa wide-angle mungkin akan sangat menyenangkan. Karena dapat menyesuakkan kebutuhan menangkap objek yang lebih luas. Tapi sayangnya, penangkapan selfie dengan menggunakan fitur wide selfie akan nampak melengkung.

Gambar yang dihasilkan oleh kamera cukup baik dengan detail pewarnaan yang kaya, setidaknya cukup untuk penggunaan foto social media.

Asus Zenfone Live
Setelah pernah mengeluarkan seri Zenfone Selfie, Asus kembali merilis smartphone terbarunya untuk bersaing di fitur selfie. Yaitu Asus Zenfone Live dengan fitur BeautyLive yang belum pernah ada sebelumnya

Zenfone Live dilengkapi dengan kamera beresolus 13MP dibagian belakang serta 5MP pada bagian depan untuk merekam berbagai momen. Semua fitur kameranya masih menggunakan PixelMaster. ASUS memberikan ukuran pixel size sebesar 1.4um untuk mengisi keseluruhan sensor pada smartphone ini.

Ada juga dukungan lampu LED baik di belakang maupun di depan untuk selfie. Pada kamera ini anda juga bisa mendapatkan angle yang cukup luas ketika ber selfie yakni 82 derajat.

Best Editor’s Choice: Oppo F3

Best Selfie Smartphone

Kehadiran Oppo F3 memang memiliki daya tarik tersendiri. Seri yang diluncurkan sejak Juni 2017 sepertinya cukup mendulang sukses dipasar ponsel.

Hal ini dapat dilihat dari penjualan Oppo F3 yang lebih dominan dari seri Oppo lainnnya di beberapa pusat penjualan smartphone.

Oppo F3 juga menjadi smartphone yang mempunyai seri paling banyak. Bahkan Oppo mengeluarkan beberapa seri edisi terbatasnya seperti F3 Barcelona, F3 Reza Rahardian dan juga F3 Red Edition