Friday, September 20, 2019
Home Smartphone Sharp Aquos S2 Segera Rilis di Indonesia

Sharp Aquos S2 Segera Rilis di Indonesia

-

Sharp-Aquos-S2
Jakarta, Selular.ID – Usai menghadirkan seri menengah, vendor asal Jepang Sharp segera merilis smartphone unggulannya di Indonesia. Setelah Sharp Z2 dan Sharp M1 yang edar di tanah air pada Juni silam, dan Sharp R1 yang mulai dijual di Lazada pekan ini, vendor segera menghadirkan Sharp Aquos S2. Hal itu ditegaskan oleh Johnny Lin, President Director Sharp Mobile Indonesia.

“Setelah diakuisisi Foxconn, Sharp sangat fokus dalam penyebaran smartphone di wilayah Asia Tenggara. Indonesia tentu menjadi market penting bagi divisi mobile Sharp. Bukan hanya seri menengah (Sharp R1), kami juga akan meluncurkan smartphone premium Sharp Aquos S2 di sini,” kata Johnny Lin, kepada Selular.ID, pada saat peluncuran Sharp R1 di Jakarta (27/9/2017).

Smartphone Aquos S2 sendiri telah diperkenalkan di Beijing Agustus silam. Smartphone hadir dengan bezel sangat ramping di semua sisi kecuali bagian bawah. Tombol home yang sekaligus pemindai sidik jari, tertanam di bezel bagian bawah.

Dari sisi perangkat keras, Sharp Aquos S2 hadir dalam dua konfigurasi. Yang pertama memanfaatkan Qualcomm Snapdragon 630, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Yang kedua menggunakan Snapdragon 660, RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB.

Kedua versi tersebut menampilkan layar LCD 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 2040 piksel. Semua ini dikemas dalam bodi kompak, yang membuat rasio layar-ke-bodi sebesar 87,5%.

“Untuk tanggal peluncuran Sharp Aquos S2 di Indonesia belum kami tetapkan. Tapi kami harap bisa edar sebelum tahun berganti,” ujar Johnny.

Mengenai harga, Sharp Aquos S2 sudah dijual di China pada 14 Agustus 2017. Versi “ringan” dijual dengan harga sekitar Rp5 juta, sementara saudaranya yang lebih tangguh dijajakan seharga Rp7 juta.

Latest