Monday, July 22, 2019
Home Smartphone Sharp R1 Usung RAM 3GB Harga Rp1,8 Juta Siap Edar di Indonesia

Sharp R1 Usung RAM 3GB Harga Rp1,8 Juta Siap Edar di Indonesia

-

IMG_20170927_165315
Jakarta, Selular.ID – Sharp kian tegas menapaki industri smartphone Indonesia. Usai menghadirkan Sharp Z2 dan Sharp M1 di semester pertama 2017, raksasa elektronik asal Jepang itu kembali menghadirkan model terbaru, Sharp R1.

“Ini pertama di dunia, Sharp R1 launch di Indonesia,” ujar Johnny Lin, President Director Sharp Mobile Indonesia, pada peluncuran smartphone Sharp R1 di Jakarta (27/9/2017).

Berbeda dengan dua seri sebelumnya, Johnny mengatakan bahwa Sharp R1 ditujukan bagi kalangan muda yang sangat intens dengan social lifestyle. Maka dari itu, perangkat mengusung sejumlah spesifikasi yang akan disukai kaum milenial. Mulai dari layar jernih, desain apik, RAM besar, kamera tajam, dan baterai besar.

“Sharp dikenal sebagai produsen layar nomor satu dunia. Layar Sharp dipakai oleh banyak merek elektronik. Bahkan beberapa brand smartphone pun ada yang menggunakan Sharp display dan dijadikan materi promosi mereka. Maka dari itu semua smartphone Sharp sangat unggul di sisi layar yang jernih dan tajam. Tidak terkecuali Sharp R1,” papar Johnny.

Selain unggul di sisi layar, Johnny mengklaim bahwa lembar spesifikasi Sharp R1 lainnya juga cukup tangguh. Memori internal 32GB dipadu RAM 3GB yang bisa diekspan menggunakan microSD hingga 32GB. Prosesor Quad-core 1.25GHz dengan chipset Mediatek MT6737 Cortex-A53 dan sudah mengadopsi OS Android 7.0 terbaru Nougat.

Untuk hobi fotografi, Sharp R1 dibekali kamera 13MP di bagian belakang dan 8MP untuk selfie. Dukungan baterai sebesar 4.000mAh diklaim Johnny akan mampu bertahan selama dua hari dengan pemakaian reguler. Karena kapsitas baterai besar, Sharp R1 juga bisa dijadikan powerbank untuk mengisi daya smartphone lain.

Tidak lupa ada fitur pemindai sidik jari untuk keamanan serta sudah mendukung USB on-the-go untuk akses dokumen kilat di layar smartphone dari flashdisk, dan sudah support layanan VoLTE.

Sebagai smartphone 4G, Sharp R1 sudah diproduksi di Indonesia, tepatnya di Batam dengan menggandenga PT Sat Nusa dan sudah memenuhi TKDN 31%. Sementara untuk layanan purna jual, Johnny mengatakan bahwa pusat servis produk Sharp sudah tersebar di seluruh Indonesia.

“Seluruh service center Sharp ada di tiap provinsi di Indonesia. Karena kami satu payung, walau pun itu pusat servis untuk produk elektronik, juga bisa untuk servis smartphone Sharp,” papar Johnny.

Menggunakan jalur online, Sharp R1 akan tersedia eksklusif di Lazada pada 12 Oktober mendatang. Berbeda dengan dua seri sebelumnya yang dipatok di harga Rp2,7 juta (M1) dan Rp3,5 juta (Z2), Sharp R1 termasuk golongan menengah ke-bawah dengan harga eceran Rp1.799.000.

Latest