Sunday, October 20, 2019
Home Smartphone Inikah Penyebab Sharp Aquos S2 Ragu Masuk Indonesia?

Inikah Penyebab Sharp Aquos S2 Ragu Masuk Indonesia?

-


Jakarta, Selular.ID – Sejak diperkenalkan Agustus silam di China, Sharp sesumbar akan memasukkan model premium Aquos S2 ke pasar Indonesia. Tapi sampai detik ini smartphone tak kunjung mendarat di tanah air. Sekarang malah muncul potret hands-on perangkat penerusnya, Sharp Aquos S3.

“Sharp merilis smartphone layar penuh Aquos S2 di bulan delapan, sementara iPhone X baru diperkenalkan bulan sepuluh. Jadi Sharp lebih dulu daripada iPhone,” kata Johnny Lin, Country Director Sharp Smartphone Indonesia, pada acara peluncuran Sharp Pi dan Sharp R1s, di Jakarta (5/2/2018).

Johnny mengaku akan membawa semua seri Sharp ke pasar nusantara, mulai dari mid-low sampai ke high-end, termasuk Aquos Series.

“S2 ini belum masuk Indonesia. Kami sedang usahakan, tapi bisa jadi penerusnya yang masuk sini. Kami belum bisa kasitau sekarang,” paparnya.

Sepertinya Sharp meragu untuk membawa Aquos S2 masuk Indonesia, karena sekarang, di China, muncul bocoran smartphone penerusnya, Sharp Aquos S3, dalam foto hands-on.

Pada potret itu, Sharp Aquos S3 tampil menawan. Sekilas, terlihat mirip iPhone X dengan posisi kamera belakang ganda dan keselarasan vertikal.

Tapi berbeda dari Apple, model ini mengusung pemindai sidik jari di bagian belakang. Masih memiliki bezel bagian bawah, namun berukuran cukup kecil, dan desainnya sangat selaras dengan kids zaman now.

Menurut bocoran yang beredar, Aquos S3 hadir dengan chipset Snapdragon 630 di kemudi, dipasangkan dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan 64GB atau 128GB.

Dikabarkan juga, perangkat sudah mengadopsi Android 8.0 Oreo. Layarnya mungkin berukuran 5,99 inci rasio 18:9 dengan resolusi 2160x1080p.

Modul kamera belakang memiliki 12MP+13MP, sedangkan untuk selfie Anda akan mendapatkan sensor 16MP, dengan kapasitas baterai 3.100mAh.

Sharp Aquos S3 mungkin akan resmi di MWC akhir bulan ini.

Aakah Sharp Smartphone Indonesia akan skip S2 untuk langsung menghadirkan Aquos S3 ke pasar nusantara? Kita tunggu saja pengumuman resminya.

Latest