Jakarta, Selular.ID – Rasio layar 18:9 tengah menjadi tren di industri smartphone global, pun Indonesia. Di mata konsumen, rasio itu kian diminati karena menjadikan smartphone tampak lebih ramping dibanding rasio standar 16:9, sehingga lebih nyaman digenggam.

Sayangnya, harga mereka masih tergolong mahal. Sebut saja LG Q6, Huawei Nova 2i, Oppo F5, dan Vivo V7. Semua model 18:9 itu dijajakan dengan harga tidak kurang dari Rp3 juta.

Ikuti tren, Infinix resmi mengeluarkan smartphone terbaru yang mengusung rasio serupa. Bernama Infinix Hot S3 X573, smartphone mulai preorder di situs Lazada.

Baca Juga:  Selain Lazada, Infinix Buka Toko Resmi di 3 E-Commerce Ini

Smartphone pertama Infinix dengan rasio 18:9 itu (brand menyebutnya Infinity Display) saat ini hanya tersedia dalam varian warna hitam, dan resmi dijajakan dengan harga Rp1.899.000.

Bukan hanya dalam hal rasio, Infinix Hot S3 X573 juga menjadi smartphone pertama perusahaan yang ditopang prosesor besutan Qualcomm.

Bukan kejutan, smartphone itu sebenarnya sudah pernah dibocorkan Marcia Sun, SEA Regional Manager Infinix Mobile, saat acara peluncuran Infinix Zero 5, Januari silam.

Baca Juga:  Flash Sale Laris Manis, Infinix Berbagi Tips

Sesuai janjinya, Marcia menyebut smartphone Infinix dengan chipset Snapdragon dengan layar 18:9 dan fokus pada selfie, akan rilis pada bulan Februari dengan harga terjangkau.

Dan, hari yang dimaksud Marcia kini telah tiba. Infinix Hot S3 X573 sudah dibuka untuk pemesanan awal periode 12-14 Februari 2018.


Spesifikasi lain di antaranya bentang layar 5.7″ Infinity Display (18:9)¬†dilengkapi RAM 3GB dan storage 32GB.

Baca Juga:  Smartphone Termurah Infinix Mulai Dijual

Untuk fotografi, Infinix Hot S3 X573 dibekali kamera depan 20MP + Front Flash sementara kamera belakang 13MP + Flash.

Smartphone sudah didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa Core 1.4 GHz dipadu Adreno 505 GPU.

Tidak lupa, Infinix Hot S3 X573 sudah dibekali fitur Fingerprint dan Face ID.

Smartphone 4G LTE itu dibekali baterai kapasitas 4000 mAh dengan Dual SIM + Dedicated Slot for Micro SD.