Beranda News Twitter Tes Aplikasi Hemat Data Versi Mobile Di Negara Ini

Twitter Tes Aplikasi Hemat Data Versi Mobile Di Negara Ini

-

gettyimages-471561053

Jakarta, Selular.ID Setelah mencobanya di desktop, Twitter dikabarkan sedang menguji fitur hemat data atau Twitter Lite dalam aplikasi mobile.

Aplikasi Twitter Lite ini merupakan eksperimen dan perusahaan sedang mempertimbangkan untuk membawa aplikasi tersebut ke pasar lain

Seperti diberitakan Tech Crunch Twitter sedang menguji coba fitur hemat data yang sempat diumumkan beberapa waktu lalu. Ide untuk menghadirkan layanan hemat data ialah untuk menjangkau negara-negara berkembang yang masih kesulitan soal kecepatan internet.

Hal ini mengacu pada negara-negara yang masih banyak terdapat koneksi internet di jaringan 2G/3G. Dengan ukuran file di bawah 3 MB, pengguna juga tak perlu khawatir akan kehabisan memori internal.

Kondisi tersebut kerap ditemukan di negara berkembang, di mana koneksi internet tak terlalu kencang dan handset yang banyak terjual berada di kelas low-end dengan kapasitas penyimpanan yang sempit.

Twitter Lite telah tersedia di toko aplikasi Play Store. Namun sayangnya, uji coba ini hanya tersedia di negara Filipina, dan belum dipastikan negara mana lagi yang akan kebagian aplikasi ini.

Twitter Lite menyertakan fitur penghemat data yang bila diaktifkan. Fitur ini memungkinkan aplikasi hanya memuat video dan gambar. Bahkan dalam penggunaan normal, aplikasi ini dirancang untuk menggunakan data selular seminim mungkin.

Uji aplikasi Twitter Lite di Google Play Store di Filipina adalah kesempatan lain untuk meningkatkan ketersediaan Twitter di pasar ini. Pasar Filipina memiliki jaringan seluler yang lamban dan data yang mahal, sementara perangkat seluler dengan penyimpanan terbatas masih sangat populer di sana.

Artikel Terbaru