Beranda News iPhone 8 Akan Hadir Tanpa Tombol ‘Home’, Benarkah?

iPhone 8 Akan Hadir Tanpa Tombol ‘Home’, Benarkah?

-

iphone 8

Jakarta,Selular.ID – Dari awal kemunculannya sampai sekarang, Apple meluncurkan semua seri iPhone mulai dari generasi pertama sampai iPhone 7 disertai dengan tombol beranda. Tetapi berbeda halnya dengan iPhone 8, perangkat terbaru Apple ini igadang-gadang tidak memiliki tombol home.

Seperti yang Selular lansir dari laman Engadget pada, Kamis (31/08), iPhone akan memiliki bezel super tipis, dan layar yang lebih besar dari iPhone 7. Ponsel ini juga akan hadir dengan bagian samping layar yang agak melengkung, dan tombol daya yang lebih panjang.

Selain itu, sistem keamanan standar pada ponsel ini akan mencakup sensor pengenal wajah yang disatukan dengan kamera depan. Dok aplikasi juga didesain ulang dan terlihat sangat mirip dengan dok iOS 11 pada iPad.

Dari semua perubahaan itu, ada satu perubahan yang sangat signifikan, yaitu tidak dibuatnya tombol beranda yang sebenarnya sudah menjadi bagian dari iPhone selama satu dekade. Ini semua akan digantikan dengan tombol isyarat yang akan membawa pengguna ke sisi aplikasi utama dan menunjukan aplikasi mana saja yang berjalan.

Sedangkan dibagian bawah layar akan menampilkan sebuah bar perangkat lunak yang bisa diseret ke atas untuk membuka perangkat, dan juga berguna untuk menampilkan gambar antarmuka multitasking saat telepon tidak terkunci. iPhone 8 ini diperkirakan akan diluncurkan pada 12 September bersamaan dengan iPhone 7s dan 7s Plus.

Artikel Terbaru