SHARE

youtube office

Jakarta,Selular.ID – Jumlah penonton yang ada di suatu video YouTube biasanya hanya menampilkan jumlah keseluruhan penonton dari pertama kali video tersebut di upload. Jika bisa melihat penonton secara real-time, biasanya ketika seseorang sedang menonton video live streaming.

Nah kali ini, Google ingin mengembangkan untuk para pengguna aplikasi YouTube di Android agar dapat melihat secara real-time jumlah penonton yang sedang menonton video itu secara bersamaan.

Seperti yang Selular rangkum dari laman AndroidPolice pada, Selasa (15/08), YouTube sepertinya sedang mengembangkan fitur yang diberi nama “watching now”. Fitur tersebut nantinya bakal tersemat diantara judul video dan tombol “like”.

Penghitung jumlah penonton kemungkinan tidak akan mengurangi pengalaman pengguna dalam menonton video atau menganggu tampilan laman. Karena YouTube telah mendesain tombol tersebut secara baik menggunakan font berukuran kecil dan mudah dilihat.

Fitur ini juga bermanfaat untuk para kreator YouTube, mereka dapat mengira-ngira apakah video yang diunggah akan mendapatkan jumlah penonton yang banyak atau malah sebaliknya.

Untuk pemirsa sendiri, fitur ini paling tidak bisa menginformasikan berapa banyak penonton yang sedang menyaksikan video yang sama secara bersamaan.

Seperti diketahui, fitur ini masih dalam tahap uji coba. Baru beberapa pengguna YouTube di Android saja yang bisa mengaksesnya. Belum diketahui juga perihal kapan fitur ini akan mulai dikirimkan secara global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here