spot_img
BerandaNewsFeatureAlex Rusli Berharap Secepatnya Menkominfo Merespons Usulan Pengaturan Tarif Data

Alex Rusli Berharap Secepatnya Menkominfo Merespons Usulan Pengaturan Tarif Data

-

alex rusliJakarta, Selular.ID – Direktur Utama Indosat Ooredoo Alex Rusli, secara resmi telah mengirimkan surat kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Senin, 17 Juli 2017. Surat itu berisi permintaan untuk membuat aturan tarif internet demi menyelamatkan industri selular yang terancam kolaps gara-gara tarif murah.

“Operator terjebak dalam perang tarif yang berbahaya bagi keberlangsungan industri telekomunikasi. Tingkat harga layanan komunikasi data di Indonesia sudah sangat rendah dan jauh di bawah harga layanan sejenis di negara lain. Layanan ini dijual dengan harga di bawah biaya produksi,” kata Alex.

Melihat sikap pemerintah yang mengambil langkah tegas seperti pada sektor transportasi, Alex juga berharap pemerintah bisa belaku sama terhadap sektor telekomunikasi.

“Saat ini telekomunikasi sudah menjadi base infrastruktur untuk semua. Kalau ngomong era digital ini, era yang butuhkan telekomunikasi, khususnya data, untuk kepentingan semua orang,” ujar Alex.

Ia menambahkah, dampak perang tarif yang dimulai pada 2007 membuat industri selular tak lagi sehat. Operator seperti terjebak dalam lingkaran setan yang tak berujung dan membahayakan industri secara keseluruhan. Jika dinamika market tidak mampu menyelesaikan diri sendiri, pemerintah harus segera turun tangan.

“Saya menilai sudah saatnya pemerintah melakukan intervensi karena memang dinamika pasar yang ada itu sudah tidak bisa melakukan check and balance”, tambahnya.

Dengan pengiriman surat tersebut, Alex berharap Menkominfo segera merespon permintaan Indosat Ooredoo. Ia ingin seluruh operator bisa segera duduk bersama dengan pemerintah membahas persoalan pelik tersebut, karena penetapan tarif data memerlukan dukungan semua pihak.

“Saya berharap minggu depan setidaknya kita sudah bisa duduk bersama membahas usulan ini”, tandas Alex.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru