Monday, May 27, 2019
Home News Hooq: Layanan on Demand Menjadi Alternatif Hiburan di Era Digital

Hooq: Layanan on Demand Menjadi Alternatif Hiburan di Era Digital

-

guntur siboro

Jakarta, Selular.ID – Mengambil tema Mobile Go Beyond, Selular Congress 2017 yang sudah diadakan pada 15 Mei 2017 mengadakan empat conference, salah satu conference mengambil tema Mobile Entertainment Moving To The Next Level.

Dalam conference ini yang menjadi narasumber salah satunya adalah Guntur Siboro Country Director Hooq. Dalam conference ini Hooq memang berhubungan dengan tema yang diangkat, Guntur menyebutkan, dengan penetrasi internet yang cukup tinggi di Indonesia membuka peluang bagi pasar layanan hiburan untuk terus tumbuh. Dengan pertumbuhan ini membuat layanan on demand seperti Hooq menjadi alternatif hiburan di mana pun dan kapan pun.

Guntur merujuk dari data yang Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) tahun 2016, di data itu menunjukan bahwa sebanyak 67,2 juta orang atau sekitar 50,7 persen penduduk Indonesia mengakses internet melalui perangkat mobile dimana 63,1 juta (47,6 persen) diakses melalui smartphone.

“Berdasarkan data tersebut, Indonesia memiliki potensi pasar yang cukup besar untuk layanan hiburan untuk perangkat mobile. Untuk itu peluang ini dapat dimanfaatkan oleh industri layanan penyedia musik, video dan games secara online untuk menghadirkan pengalaman menikmati konten hiburan, dan ini menjadi alternatif hiburan di era digital” kata Guntur baru-baru ini.

Sehingga, dengan melihat itu dikatakan Guntur para pelaku penyedia layanan dan jaringan harus mampu menganalisa apa yang dibutuhkan customer, dan Hooq pun selalu melakukan hal itu.

Menurut Guntur, Hooq menawarkan berbagai film dan serial televisi Hollywood bagi para penggunannya. Hooq menyediakan banyak film dan serial TV dari negara-negara Asia, seperti Indonesia, India dan Thailand. Selain itu, menurut Guntur Hooq menawarkan pilihan bahasa Indonesia untuk aplikasi dan teks dalam film. Para penggunanya pun dapat men-download dan menontonnya secara offline. Hooq juga menghadirkan pilihan kualitas download, yaitu pilihan Low, Medium atau High.

Hooq menggandeng lima operator seluler yang ada di Indonesia dalam skema pembayarannya, yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Smartfren, dan Hutchison 3. Sehingga hal ini memudahkan bagi pengguna smartphone yang ingin menggunakan layanan Hooq.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest