Tuesday, October 27, 2020
Home Apps Hooq Bakal Perbanyak Konten Lokal di Indonesia

Hooq Bakal Perbanyak Konten Lokal di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan video on-demand, Hooq, menyebut bakal memproduksi lebih banyak konten lokal di Indonesia.

Guntur Siboro selaku Head Hooq Indonesia mengungkapkan akan mendorong tumbuhnya konten lokal di Tanah Air.

“Kami akan mendorong (konten lokal), baik di produksi sendiri maupun dengan orang lain,” ujarnya, usai acara Hooq di Jakarta, Senin (27/01).

Saat ini, pihaknya mengaku telah menggandeng beberapa productions house. Adapun terdiri dari Starvision dan MD Pictures. Selain itu, Guntur menyebut juga turut menggandeng produksi independen.

Baca juga: Gandeng Indosat, Hooq Tawarkan Diskon Beli 1 Dapat 3

Sayangnya, bos dari Hooq itu tak menyebut secara pasti jumlah dari konten lokal yang bakal diproduksi. Namun, Guntur memaparkan Hooq mencoba tiga model produksi, khusus di Indonesia.

“Kita coba 3 model, pertama, populer di film kemudian dijadikan serial. Kemudian, diproduksi sendiri, seperti ‘Brata’. Terakhir, populer di digital kemudian dibuat serialnya,” terang Guntur.

Sayangnya, jumlah konten asing masih lebih besar dibandingkan konten lokal. Terkait hal ini, ke depannya, bos Hooq itu bertekad bakal terus mendorong ketersediaan konten lokal, meskipun tak mudah.

“Kita akan terus dorong konten lokal seperti fast food. Orang Indonesia lebih suka konten lokal tapi tantangannya ketersediaan, kita selalu dorong (konten lokal),” jelas Guntur.

Latest