Twiiter Lite Untuk Koneksi Internet Lambat

twitter lite

Jakarta, Selular.ID – Twitter menyadari bahwa kecepataan akses internet di tiap negara-negara berbeda, dan untuk memimalisir terhambatnya pengguna untuk tetap terhubung dengan Twitter, baru-baru ini layanan micro blogging ini mengenalkan Twitter Lite.

Twitter Lite berfungsi lebih cepat di smartphone pengguna. Versi ini terutama ditujukan bagi pengguna di negara yang infratruktur internetnya buruk.Seperti dikutip dalam blognya Twitter menjanjikan versi lite-nya akan berfungsi lebih cepat, walau dengan koneksi internet yang terputus-putus.

Selain India, pasar utama yang disasar Twitter Lite adalah Indonesia, Filipina, Brasil, Argentina dan Meksiko. Ciri-ciri utama aplikasi versi ringan adalah penggunaan data yang jauh lebih hemat daripada versi biasa.

Twitter Lite sendiri diluncurkan diluncurkan di kantor pusat Twitter di San Fransisco. Targetnya adalah pasaran di negara berkembang yang punya potensi besar tapi masih sulit dijangkau.

Versi Twitter Lite akan ditujukan terutama pada pengguna di luar Amerika Serikat. Tapi Twitter Lite bekerja melalui web browser, bukan melalui aplikasi ponsel yang berdiri sendiri. Namun penampilan dan fungsinya hampir identik dengan pengguna aplikasinya.

Twitter mengklaim situs mobile ini lebih cepat 30% dan hemat 70% penggunaan data karena memiliki fitur hemat data.

Twitter juga menawarkan push notification melalui web browser. Twitter Lite diperkirakan sudah tersedia secara global dan dapat diakses melalui web browser mobile maupun desktop di mobile.twitter.com.