Friday, April 10, 2020
Home News Dell Wyse 3040, Thin Client Entry Level Mungil dan Hemat Listrik

Dell Wyse 3040, Thin Client Entry Level Mungil dan Hemat Listrik

-

dell-thin-clientJakarta, Selular.ID – Dell mengeluarkan perangkat thin client terbaru yang ditujukan untuk segmen entry level. Adalah Dell Wyse 3040, thin client berbobot ringan, kecil, dan hemat energi yang diklaim menawarkan kinerja dan pengelolaan terbaik bagi para pengguna yang mengerjakan berbagai tugas/pekerjaan standar dan produktif.

Cocok dengan lingkungan kerja virtual Citrix, Microsoft, dan VMware, thin client ini menghadirkan solusi endpoint hemat biaya yang sangat aman, namun mudah digunakan dan dikelola. Wyse 3040 adalah thin client entry-level dengan prosesor quad-core Intel x86 pertama di industri, yang menghadirkan opsi konektivitas terbaru dan pilihan sistem operasi Wyse ThinOS atau ThinLinux.

Tenaga kerja masa kini membutuhkan akses ke sistem dan tool canggih dan efisien yang membantu mereka untuk bisa berinovasi, berkolaborasi, dan berbagi informasi dalam lingkungan yang aman. Faktanya, lebih dari 70 persen generasi milenial merasa bahwa teknologi canggih penting dalam mencitptakan lingkungan kerja yang kolaboratif, produktif, dan efisien, berdasarkan hasil studi Dell Future Ready Workforce.

Thin client Wyse 3040 adalah solusi endpoint yang terjangkau, efisien, dan mudah dikelola yang memungkinkan para manajer TI menghemat biaya, sekaligus mendukung pekerjaan produktif standar dan beberapa pekerjaan ringan sekaligus (light multitasking). Thin client ini ideal bagi para pelanggan di berbagai industri, termasuk sektor industri dengan peraturan yang sangat ketat, seperti ritel, finansial/keuangan, kesehatan, dan pendidikan.

“Pelanggan kami mencari solusi yang merupakan perpaduan ideal antara keamanan, kinerja, efisiensi energi, dan harga,” ujar Jai Sahney, Director, Cloud Client Computing, South Asia, Dell.

Lebih lanjut Jai mengatakan thin client Wyse 3040 terbaru – yang adalah thin client terkecil dan paling efisien – berhasil melampaui harapan akan apa yang dapat dilakukan oleh sebuah thin client entry-level.

Dirancang dengan form factor baru yang ramping dengan berat mulai dari 0,24 kg, Wyse 3040 juga merupakan thin client entry-level pertama dengan prosesor quad-core Intel Atom X5 1,44GHz, yang mendukung memori (RAM) hingga 2 GB (DDR3) dan flash storage 8 GB. Dirancang untuk efisiensi, Wyse 3040 menghadirkan peningkatan kinerja 30 persen lebih baik dari generasi sebelumnya, membuat solusi ini ideal untuk penggunaan multimedia standar (ringan) dan aktivitas aplikasi lokal. Dengan ukurannya yang kecil, thin client ini pun mudah untuk diletakkan di belakang monitor sehingga tampilan ruang kerja lebih tertata dan rapi.

Thin client Dell Wyse 3040 ini mendukung berbagai solusi software virtualisasi, termasuk Citrix XenDesktop, Microsoft RDS, dan VMware Horizon. Selain mendukung protokol Citrix HDX, Microsoft RDP, dan PCoIP, thin client ini juga akan mendukung protokol remote VMware Blast Extreme, terhitung mulai Juni 2017.

Thin client Wyse 3040 dengan Wyse ThinOS telah tersedia di seluruh dunia dengan harga 329 USD.

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest