Thursday, September 19, 2019
Home News Market Update Produk dari Brand Lokal ini, Masih Cukup Diminati Konsumen di Ibu Kota

Produk dari Brand Lokal ini, Masih Cukup Diminati Konsumen di Ibu Kota

-

images (2) (1)Jakarta, Selular.ID – Seiring serbuan smartphone murah dari dataran Tiongkok, eksistensi brand lokal mulai dipertanyakan. Sejatinya brand lokal bukan menghilang dari peredaran, produk lokal masih cukup eksis terutama di luar kota besar.

Jika di daerah brand lokal masih cukup diminati, lalu bagaimana eksistensi ponsel lokal di kota besar, seperti Jakarta?

Dari hasil pantauan Selular.ID, di pusat ponsel terutama yang ada dipinggir Jakarta, ternyata penjualan ponsel lokal masih cukup menjanjikan.

Menurut Alva, dari Gemilang Cell, tidak benar jika produk lokal sudah kehilangan peminat. “Sejauh ini produk lokal terutama buatan Advan, masih menjadi salah satu incaran konsumen,” ucapnya.

“Mungkin kalau di pusat belanja ponsel utama yang ada di tengah kota, brand lokal sudah sepi peminat. Tapi kalau di lokasi belanja ponsel alternatif, produk lokal tetap ada peminat,” timpal wanita yang membuka gerai di kawasan ITC Fatmawati, kepada Selular.ID.

Di area yang sama, Yudi, pegawai MC cell, bertutur, peminat produk lokal tidak bisa dibilang sedikit. “Dari deretan produk lokal yang masih eksis, konsumen kebanyakan memilih Advan,” tuturnya.

“Biasanya Tablet dan smartphone Advan direntang Rp1 juta ke bawah jadi incaran utama. Kebanyakan konsumen beli produk lokal, untuk diberikan kepada anaknya. Untuk pengguna pemula, produk buatan lokal performanya cukup memuaskan,” terang Yudi.

Denyut perdagang produk lokal, juga Selular.ID rasakan ketika bertandang ke kawasan Mall Cijantung. Di pusat belanja itu, pedagang masih cukup antusias menawarkan produk lokal, kepada konsumen yang berburu ponsel.

Menurut Nia, dari Cijanting Cell, produk lokal memang masih lumayan yang mencari. “Khusus produk lokal, biasanya kita paling sering tawarkan perangkat buatan Advan,” ucapnya.

“Kenapa Advan, karena peminatnya masih lumayan. Sedangkan produk lokal lain, seperti Evercoss terbilang biasa saja penjualanya,” tuntas Nia.

Latest