Monday, August 10, 2020
       
Home News Pengguna Android Nougat Belum Mencapai Lima Persen

Pengguna Android Nougat Belum Mencapai Lima Persen

-

Android-Nougat-
Jakarta, Selular.ID – Google telah resmi memperkenalkan OS Android terbarunya yaitu Android versi 7.0 dengan nama Android Nougat. OS tersebut merupakan penerus dari Android Marshmallow yang telah diresmikan satu tahun yang lalu.

OS tersebut pastinya hadir dengan memboyong fitur-fitur keren dan lebih menarik yang tak dapat dijumpai pada Android Marshamallow dan OS Android versi sebelumnya. Kendati hadir dengan fitur baru namun hampir enam bulan setelah diluncurkan, Android Nougat baru menguasai 4,9% market share.

Seperti diberitakan Phone Arena, Nougat belum menjadi platform mobile Google yang dominan digunakan di device Android.
Meskipun angka Nougat terus naik setiap bulan, angkanya masih jauh bila dibandingkan dengan versi pendahulunya. Sebagai contoh, perangkat yang menggunakan Android Nougat naik 2,1% dibandingkan bulan lalu.

Versi satu tingkat di bawah Nougat, Marshmallow, mendapat porsi 31,2% market share.Peringkat tertinggi diduduki Lollipop dengan angka 32% perangkat aktif. Android KitKat berada di angka 20% dan Jelly Bean, yang diluncurkan lima tahun lalu, masih lebih banyak dari Nougat, yaitu 10,1%.

Android paling sedikit digunakan berdasarkan data itu adalah Gingerbread dan Ice Cream Sandwich, keduanya mendapat angka yang sama 0,9 persen market share.

Ini berbagai kelebihan dari fitur-fitur yang dimiliki oleh Android Nougat.

Project Svelte
Salah satu fitur terbaru yang ada pada OS Android 7.0 ini adalah Project Svelte. Fitur tersebut menjadikan penggunaan mengurangi kinerja RAM menjadi lebih minim sehingga menjadikan perangkat lebih hemat baterai. Tak heran apabila nanti banyak perangkat smartphone Android Nougat yang mempunyai performa baterai lebih hebat dibandingkan dengan smartphone lain.

Virtual Reality
Tekhnologi Virtual Reality atau disingkat VR merupakan salah satu teknologi yang tengah memuncak saat ini. Google ternyata juga tidak mau kalah dengan meluncurkan platform Virtual Reality bernama Google Daydream. Google ingin membangun sebuah eks-sistem teknologi VR yang keren dan menyenangkan.

Multitasking
Fitur semacam itu sekarang telah hadir di OS Android Nougat sehingga pengguna Android bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Night Mode
Pada OS Android 7.0 ini terdapat fitur bernama night mode yang memungkinkan layar meredup dengan otomatis ketika digunakan sehingga mengurangi efek yang bisa merusak mata.

Notifications
Selain itu pada sistem operasi Android Nougat ini juga terdapat fitur notifikasi terbaru, di mana pengguna bisa langsung membuka dan membalas pesan masuk langsung lewat notifikasi tanpa perlu membuka aplikasi. Selain itu juga terdapat fitur bundle notifikasi yang bisa mengelompokkan notifikasi-notifikasi tertentu.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest