Wiko Upulse
Jakarta, Selular.ID – Usai Jerry dan Harry, Wiko Mobile Indonesia kembali merilis smartphone terbaru, yaitu Wiko Upulse. Berbeda dengan varian sebelumnya, Upulse bisa dikatakan menyediakan paket lengkap, mulai dari jaringan generasi tercepat 4G LTE, mengadopsi sistem operasi terkini Nougat, serta menyajikan fitur keamanan Fingerprint.

Sudah dijual sejak September 2017, masyarakat Indonesia sudah bisa memiliki Wiko Upulse di kios online maupun offline dengan harga yang dianjurkan Rp1.999.000.

Sama seperti Wiko Harry, smartphone ini juga sudah didukung dengan beragam teknologi mutakhir. Wiko Upulse dirancang dengan design stylish dan elegan sehingga terlihat lebih berkelas. Dengan layar 5.5 inch, Anda lebih leluasa memainkan games dan menonton film dengan kualitas HD.

Performa Wiko Upulse didukung processor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz yang disokong ruang penyimpanan internal berkapasitas besar hingga 32GB. Untuk penggila selfie dan pecinta dunia fotografi, Wiko Upulse dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP, jadi Anda bisa menghasilkan kualitas foto dan video dengan resolusi tinggi, bahkan dalam kondisi ruangan yang minim cahaya.

Desain

Dibuat khusus untuk pengguna berpengalaman dan pengguna digital dengan gaya hidup urban modern, desain premium dan chic metal-nya bertujuan untuk menyenangkan dengan brushed finish. Pengguna bisa memilih penampilan di antara 4 warna berkelas: Gold, Cherry Red, Deep Bleen atau Black.

Mengusung tampilan mayoritas smartphone Android, Wiko Upulse mengandalkan layar besar tanpa tombol fisik satu pun di permukaan depan. Tiga tombol virtual terletak di dalam layar sementara sensor sidik jari terletak di bagian belakang.

Sepintas, Wiko Upulse terlihat bak unibody, namun ternyata case belakang bisa dilepas. Anda harus mengangkat case untuk menyrmatkan dan melepas dua SIM card berukuran micro, serta satu Micro SD card. Sementara unit baterai tidak bisa diangkat.

Layar

Wiko Upulse menawarkan layar super lega berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720p berteknologi IPS Display. Layarnya dapat menampilkan gambar yang lebih tajam dan nyata. Kelebihan lainnya adalah memiliki keunggulan saat digunakan di luar ruangan (outdoor), sehingga menatap layar smartphone dibawah terik matahari tidak lagi menjadi masalah karena gambar akan tetap terlihat jelas, jernih, dan tajam.

Layar lebih lebar membuat pengalaman menonton film dan bermain game menjadi lebih mudah dan lebih nyaman secara visual. Tidak ada yang bisa menampilkan gambar Anda lebih baik daripada layar yang lebar dan terang.

Membaca di luar ruangan yang cerah sangat mudah dengan kecerahan 500 nits dan Full Lamination untuk warna dan kontras yang optimal pada ponsel yang lebih tipis. Lihat keseluruhannya dalam kenyamanan sebagai Upulse yang tampil elegan, ergonomis dengan kaca melengkung 2.5D dan compact body yang membuatnya lebih mudah digenggam.

One-handed mode

Bagi sebagian pengguna, terutama kaum haea, layar Wiko Upulse yang berdiagonal 5.5 inci mungkin terasa kebesaran. Tidak perlu khawatir, karena vendor telah memyuntikkan fitur one handed mode. Dengan fitur moda “pemakaian satu tangan” tersebut, pengguna akan lebih mudah mengoperasikan Wiko Upulse. Dalam satu tindakan, Anda dapat mengecilkan User Interface untuk mempermudah menjangkaunya. Sempurna untuk navigasi dengan ibu jari Anda.

Kinerja

Bermain game atau berselancar di media sosial dengan Wiko Upulse juga akan terasa lancar dan responsif berkat prosesor Quad-Core 1.3 GHZ dan RAM 3GB. Memulai menyalakan smartphone lebih cepat, download dan upload dengan kecepatan yang ideal untuk multitasking, menonton HD Video dan bermain game.

Ditambah lagi Anda mampu mengandalkan baterai 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Wiko Upulse bisa bertahan selama 2 hari penuh dengan pemakaian standar.

RAM & Storage

Dapur pacu yang dimiliki Wiko Upulse dapat menjalankan beragam aplikasi dengan cepat. Dan mampu memberikan performa maksimal, baik ketika menjalankan aplikasi permainan dan film dengan resolusi HD tanpa adanya lag (gambar patah-patah), serta mengoptimalkan kinerja multitasking saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Hal tersebut berkat processor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 3GB serta kinerja OS 7.0.

Foto, rekam, unduh, semua bisa dilakukan tanpa mengkhawatirkan ruang penyimpanan. Manfaatkan sepenuhnya mode ultra-HD untuk foto, untuk menyimpan memori terbaik Anda berkat adanya ROM 32GB. Bukan hanya itu, Upulse bahkan dapat di upgrade sampai 128GB dengan kartu microSD.

Fitur Kamera Lengkap

Wiko Upulse memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8 MP. Beragam fitur kamera canggih, seperti Live Potrait Blur akan menyempurnakan hasil foto yang diambil dan memberikan efek bokeh.

Pengguna juga bisa menggunakan Auto-Scene Detection sehingga kamera dapat secara otomatis memberikan pengaturan yang tepat untuk hasil foto yang lebih sempurna. Selain itu fitur kamera lainnya, seperti Auto Night Mode, Panorama, Face Beauty, Professional Mode, Super Pixel. Serta didukung video record 720p @30fps.

Lindungi Aplikasi dan File

Fitur keamanan menjadi krusial di era smartphone karena semua informasi pengguna tercantim di dalamnya. Guna menjaga keamanan, Wiko UPulse dibekali sensor fingerprint (sensor sidik jari belakang) yang ditanam di bagian belakang, untuk melindungi konten sensitif dan aplikasi Anda.

Gyro sensor bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi, atau dengan kata lain mendeteksi gerakan pengguna. Teknologi sensor lainnya adalah Light Sensor, Orientation Sensor dan Proximity, tertanam secara sempurna pada Wiko U Pulse. Pendeteksian lokasi juga kian akurat dengan dukungan GPS, A-GPS dan Google Maps.

OS Android Nougat

Konfigurasi spesifikasi ini memungkinkan Wiko Upulse menjalan OS Android 7.0 Nougat dengan lancar tanpa hambatan.

Menawarkan banyak pilihan, Upulse hadir dengan Android Nougat. Anda bisa memisahkan layar dengan menggunakan multi-window view untuk melihat informasi tentang aktor sambil menontonnya di serial favorit. Jangan lupa untuk memgaktifkan mode Doze untuk menghemat daya baterai smartphone.

Disamping itu, dengan OS Android Nougat, penggunaan daya baterai lebih irit dan efisien. Android Nougat juga di-support fitur Multitasking dan juga dapat menghemat paket data internet Selain itu terdapat pula fitur Notifikasi Baru. Pengguna dapat membalas langsung pesan melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Wiko Upulse hadir dengan berbagai varian warna yang menarik dengan dukungan jaringan 4G LTE FDD, harga Wiko Upulse dibandrol Rp1.999.000