Tuesday, November 12, 2019
Home News Security 5 Bank Cabut Dukungan untuk Samsung Galaxy S10 dan Note10

5 Bank Cabut Dukungan untuk Samsung Galaxy S10 dan Note10

-

Jakarta, Selular.ID – Sejumlah bank di seluruh dunia mulai mengambil tindakan terkait celah keamanan fingerprint di dalam layar yang ditemukan pada ponsel unggulan Samsung Galaxy S10 series dan Note10 series.

Salah satu bank di Inggris, Bank Nationwide Building Society, telah menonaktifkan opsi login sidik jari di aplikasinya untuk pemilik ponsel Samsung Galaxy S10.

Bank lain, NatWest, telah sepenuhnya menghapus dukungan untuk ponsel Galaxy S10.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kerentanan dalam pembaca sidik jari ultrasonik yang digunakan pada ponsel itu.

Samsung sendiri telah mengakui bug itu dan memposting respons resmi, tetapi masalah ini mungkin lebih serius daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Di Tiongkok, Bank of China telah mencabut dukungan untuk pemilik Galaxy S10, Note10 dan Tab S6.

Terkait Galaxy Tab S6, hingga kini belum ada laporan bahwa perangkat juga mengalami kerentanan, sepertinya Bank of China sedikit berlebihan.

Hapoalim Bank, salah satu bank terbesar Israel, mengirimkan pemberitahuan kepada para pelanggannya yang menggunakan S10 atau Note10 bahwa mereka juga telah menghapus dukungan untuk otentikasi sidik jari.

Bank KaKao Korea Selatan (bank online-only) telah memperingatkan penggunanya untuk menonaktifkan otentikasi sidik jari.

Guna menambal celah keamanan dan menyelesaikan masalah fingerprint ini, Samsung berjanji akan menggulirkan pembaruan software minggu ini.

Begitu update tersedia dan Anda menginstalnya di ponsel, Anda harus menghapus dan mendaftarkan ulang sidik jari Anda.

Latest