Monday, August 10, 2020
       
Home News Sensor Sidik Jari 'Rusak' Pasca Update Android Terbaru, Kok Bisa ?

Sensor Sidik Jari ‘Rusak’ Pasca Update Android Terbaru, Kok Bisa ?

-

Download-Android-7.0-Nougat-Stock-Apps-To-Update-Your-Device

Jakarta, Selular.ID – Update sistem operasi merupakan hal yang paling ditunggu oleh sebagian pengguna smartphone. Tidak terkecuali bagi para pengguna perangkat berbasis Android.

Namun, apa jadinya alih-alih membawa peningkatan update OS justru ‘merusak’ salah satu fitur jagoan di sebuah smartphone, yakni sensor sidik jari.

Berkaitan dengan itu, laman situs BGR melaporkan bahwa sejumlah pengguna yang mengeluarkan keluhan di sebuah forum lantaran versi terbaru Android Nougat v7.1.2 merusak sensor sidik jari di smartphone mereka.

Perangkat yang dilaporkn terkena dampak, tetmasuk di antaranya Google Pixel dan Pixel XL, serta Nexua 5X dan Nexus 6P.

Kesemua perangkat di atas diketahui merupakan perangkat besutan Google atau perangkat buatan pihak ketiga hasil kerja sama dengan raksasa internet tersebut. Dan seperti biasanya, sebelum sebelum update Android versi baru digulirkan untuk perangkat lain, smartphone-smartphone itulah yang pertama kali mendapat kesempatan merasakan OS baru.

Berdasarkan penuturan beberapa pengguna, sensor sidik jari tidak dapat bekerja, dan sinyalir pernasalahannya bukan terletak pada hardware, sensor tersebut berhenti bekerja setelah update.

Terkait permasalahan yang dialami sejumlah pengguna smartphone ‘buatan’ Google pasca update OS terbaru, sayangnya belum ada tanggapan resmi dari raksasa internet tersebut. So, kita lihat saja perkembabgannya.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest