Sunday, October 20, 2019
Home Kabar Redaksi Ini Susunan Acara Selular Congress 2017

Ini Susunan Acara Selular Congress 2017

-

Selular congres sambutan RA
Jakarta, Selular.ID – Sukses menggelar Selular Congress 2016, Selular Media Group akan kembali menyelenggarakan ritual tahunan dalam waktu dekat. Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan ke-14 acara SELULAR Award dan kedua untuk Selular Congress.

Selular Media Group (SMG) telah berdiri sejak tahun 2000 dan menaungi penerbitan Majalah SELULAR, SELULAR.ID, dan SELULAR TV. Setiap tahun SMG menganugerahkan penghargaan SELULAR Award kepada stakeholder industri telekomunikasi selular di Indonesia.

Namun sejak tahun lalu (2016), SMG merangkaikan acara Selular Award dengan nama Selular Congress.

Selular Congress diadakan untuk memperkuat paradigma bahwa Indonesia dapat berkembang lebih baik lagi dengan pertumbuhan ekonomi berbasis internet broadband di masa depan. Acara ini juga akan mendorong tumbuhnya peluang usaha di berbagai bidang sehingga mempercepat ekosistem digital, memberikan ruang untuk sharing sekaligus networking bagi para pebisnis di berbagai bidang dengan selular sebagai enabler.

Tahun ini, Selular Congress 2017 menggabungkan sejumlah program acara yakni conference, pameran, workshop, diskusi panel yang melibatkan Menkominfo dan stakeholder, serta Selular Award yang pada 2017 sudah menginjak tahun ke-14.

CEO SMG Uday Rayana mngatakan “Kehadiran Selular Congress diharapkan dapat menjembatani para pemangku kepentingan dan juga masyarakat dalam upaya memajukan industri selular di Tanah Air. Di sisi lain, sesuai dengan potensi dan pertumbuhan yang kita miliki, event yang akan digelar setiap tahun ini juga diharapkan menjadi barometer bagi industri selular Indonesia di kawasan regional.”

Adapun susunan Selular Congress 2017 adalah sebagai berikut:

Conference
Conference terdiri dari 4 tema, yang menghadirkan 3 pembicara dari Industri selular pada setiap tema, tema-tema tersebut adalah:
1. Engagement eCommerce and Messaging App s
2. Facing the Disruptive Mobile Technology Impact in Financial Sector
3. 4.5G & 5G What For?
4. Mobile Entertainment Moving to the Next Level

Workshop
1. Monetisasi Video Blogging
2. Travel Photography

Diskusi Panel
Selain Conference dan Workshop, ada juga acara diskusi panel yang mengangkat tema “Mengukur Dampak Sosial & Ekonomi Industri Kreatif di Indonesia.” Pada acara ini dihadiri oleh para pembicara, mulai dari kalangan pejabat pemerintah hingga para pelaku di industri selular, seperti asosiasi telko, pengembang aplikasi, serta dari kalangan pelaku industri kreatif digital.

Selular Award ke-14
Papa penyelenggaraan SELULAR AWARD ke-14 tahun 2017 ini, SELULAR memberikan penghargaan mulai dari kategori produk, layanan, brand, hingga penghargaan khusus kepada tokoh yang dianggap berperan penting bagi kemajuan industri telekomunikasi.

Dalam penghargaan Selular Award 2017 SMG melakukan beberapa perubahan kategori award yang relevan dengan perkembangan industri telekomunikasi.

Siapa saja pelaku industri selular yang akan turut berpartisipasi dalam event Selular Congress tahun ini, dan kapan akan dilaksanakan? Tunggu kabar kami selanjutnya.

Latest