Wednesday, October 16, 2019
Home News ZTE Memenangkan Best 5G Solution di Ajang Selular Awards 2019

ZTE Memenangkan Best 5G Solution di Ajang Selular Awards 2019

-

Jakarta, Selular.ID – ZTE Corporation kembali dinobatkan sebagai pemenang “Best 5G Solution” di ajang Selular Awards 2019 yang digelar di Ballroom Sheraton Grand, Jakarta, Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada ZTE sebagai apresiasi atas upaya ZTE memperkenalkan 5G sejak tahap awal dan komitmen untuk membangun kerja sama dalam mengembangkan teknologi 5G dengan operator terkemuka di Indonesia.

Menurut Uday Rayana, ZTE telah memantapkan kepemimpinannya dalam 5G dengan berinvestasi besar-besaran dalam standardisasi 5G dan riset dan pengembangan produk, sehingga mampu menghasilkan wawasan mendalam terhadap teknologi 5G.

“Pencapaian tersebut menunjukkan kepemimpinan ZTE dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi baru yang menawarkan nilai pelanggan yang signifikan”, ujar Uday.

Lebih lanjut disampaukan Uday, dengan portofolio produk yang lengkap, komitmen untuk inovasi berkelanjutan, dan rekam jejak keberhasilan komersialisasi teknologi baru, memberikan alasan kuat bagi ZTE sebagai vendor pilihan dalam penyebaran infrastruktur 5G di masa depan.

“Kami sangat senang menerima penghargaan Best 5G Solutions dari Selular, karena penghargaan ini dapat mengukuhkan posisi kami di Indonesia yang merupakan salah satu pasar yang paling penting untuk ZTE. Kami akan terus menyediakan solusi yang inovatif dan berkualitas untuk pelanggan kami di Indonesia, terlebih dalam menyambut era 5G,” ungkap Kevin Fang, Deputy Marketing Director ZTE Indonesia.

Kevin menambahkan, ZTE sangat bersemangat untuk dapat bekerja sama dengan mitra industri, untuk secara aktif mempromosikan aplikasi dan praktik bisnis 5G, sehingga dapat memfasilitasi transformasi digital di industri vertikal.

Selular Awards 2019 adalah penganugerahan kepada stakeholder industri ICT di Indonesia yang diadakan setiap tahun dan sudah berlangsung sejak tahun 2003. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Selular Media Network (SMN), grup media terkemuka di industri telekomunikasi di Indonesia.

Di Selular Award kali ini, SMN telah menyiapkan berbagai kategori penghargaan seperti kategori device, operator, aplikasi, digital service, teknologi jaringan, dan kategori penghargaan khusus.

Dengan 5G sebagai strategi inti untuk pengembangan inovasi, ZTE telah berfokus pada komitmen penelitian dan pengembangan bidang 5G mencakup wireless, core network, transport, chipset, dan perangkat.

Di penghujung tahun 2018, ZTE telah mengajukan lebih dari 73.000 aset paten global dan lebih dari 35.000 telah dikabulkan. ZTE memiliki lebih dari 3.500 aplikasi paten 5G serta lebih dari 200 paten chipset 5G, dan saat ini ZTE telah menginvestasikan lebih dari 12% pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan 5G.  

Latest