News

Ini 7 Inovasi Unik dari OPPO yang Belum Diketahui Banyak Orang

3-axesJakarta, Selular.ID – OPPO merupakan produsen ponsel premium asal Tiongkok yang sudah 5 tahun berada di pasar smartphone dunia . Sejauh kiprahnya, OPPO tidak hanya rajin mengeluarkan produk, perusahaan ini juga begitu konsisten dalam hal berinovasi untuk memuaskan penggunanya.

Ada 7 inovasi pada smartphone OPPO yang tidak banyak dikenal, sebagian besar inovasi tersebut banyak yang berhubungan dengan fitur kamera yang merupakan DNA OPPO sebagai Camera Phone. Apa saja 7 inovasi dari OPPO, simak uraian berikut.

1. Fitur Percantik Wajah
Tahun 2012, OPPO menjadi produsen ponsel pertama yang mengintegrasikan fitur “ Percantik Wajah” pada produknya dengan meluncurkan smartphone revolusioner U701 Ulike dan U705T Ulike 2. Salah satu produk ini, pernah masuk ke Indonesia dengan nama OPPO Find Way.

2. HDR dan Kecepatan Merekam Video
Di luncurkan pada Desember 2013, OPPO Find 5 adalah smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang mendukung perekaman video HDR. Perangkat ini dapat merekam kecepatan tinggi masing-masing 120/90 frame per detik pada resolusi 480P dan 720P.

Baca juga :  Oppo Find Health Semangat Berolahraga Sekaligus Berdonasi

3. Kamera Berputar
2014 adalah tahun peluncuran OPPO N3, perangkat ini mengandalkan kamera depan perputar 206°, yang membuat revolusi pada foto selfie. Mekanisme kamera berputar otomatis yang ditananmkan dapat menghasilkan foto panorama yang menakjubkan.

4. VOOC Flash Charge

super-voocDi luncurkan pada tahun 2014, VOOC Flash Charge merupakan system pengisian daya ulang cepat yang menembus standar industri smartphone saat itu. VOOC mampu memberikan 2 jam tambahan waktu bicara hanya dengan 5 menit pengisian ulang, sementara itu pengisian ulang baterai dari 0% sampai 75% hanya butuh waktu 30 menit.

5. Screen Flash Technology
Diluncurkan beberapa bulan sebelum retina flash pada Iphone di tahun 2015. Screen Flash dapat dikombinasikan dengan fitur “Percantik Wajah” versi 3.0 yang dapat menangkap hasil lebih natural dalam kondisi cahaya rendah.
6. Sistem Penstabilan Gambar Berbasis Sensor
Memanfaatkan mikro-elektro dengan sistem mekanis (MEMS), OPPO menjadikan Smart Sensor sebagai solusi stabilisasi pertama kalinya pada smartphone. Diluncurkan pada tahun 2016, smartSensor adalah system optical image stabilizer teringkas yang pertama di dunia.

Baca juga :  Aksi Pertarungan Suicide Squad VS Justice League di Game Terbaru DC

7. Super VOOC Flash Charge
Pengembangan lanjutkan dari VOOC, Super VOOC Flash Charge, menawarkan teknologi pengisian baterai smartphone tercepat dan teraman di dunia. Memberikan 10 jam tambahan waktu bicara hanya dengan pengisian 5 menit. Pengisian perangkat dari 0% sampai 100% hanya butuh waktu 15 menit dengan kapasitas baterai 2500mAh.

Selain ketujuh inovasi tersebut, di tahun 2017 ini OPPO kembali meluncurkan inovasi kamera terbarunya, menyematkan teknologi ‘5x’ pada kamera smartphone. OPPO meyakini inovasi kameranya ini dapat menginspirasi industri smartphone dunia.

Namun sayangnya, saat ini belum banyak keterangan mengenai apa teknologi 5x tersebut, selain apa yang diberikan melalui teaser video mereka yang berhunungan dengan fitur pemotretan jarak jauh. OPPO berjanji akan mengumumkan teknologi ini pada pergelaran Mobile World Congress yang berlangsung pada 27 Februari 2017 di Barcelona, Spanyol. Jadi, kita tunggu saja.

About the author

selular

Leave a Comment