Beranda News Zomato Kini Hadir di Paris Van Java

Zomato Kini Hadir di Paris Van Java

-

Zomato - Aplikasi Kuliner Android

Jakarta, Selular.ID – Setelah hadir di Bali dan Jakarta, aplikasi panduan restoran online Zomato yang terhubung 30.000 restoran di kedua kota tersebut, baru-baru ini melebarkan sayap ke kota Bandung.

Karthik Shetty Country Manager Zomato Dalam blog Zomato mengungkapkan bahwa kehadiran Zomato mendapat respon yang positif di tanah air. Zomato pun mengklaim kalau saat ini mereka telah mempunyai dua juta pengguna unik di Jakarta dan Bali, serta enam juta kunjungan bulanan hanya dari wilayah Jakarta saja.

“Dengan melihat itu maka Zomato pun melebarkan sayap ke kota Bandung, karena Bandung merupakan kota yang memiliki rumah makan cukup beragam,” kata Karthik Shetty

Lebih jauh dia menuturkan, Salah satu senjata dari Zomato agar bisa terus memuaskan pengguna mereka, adalah dengan tidak mengizinkan restoran untuk membayar sejumlah uang agar bisa muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian. Para restoran juga tidak bisa membayar untuk mendapat rating, atau bahkan menghapus ulasan yang dibuat oleh para pengguna.

Zomato sadar kalau ada kemungkinan sebuah restoran mendapat review buruk dari pengguna yang tidak objektif, atau memiliki rating yang tidak stabil karena memang restoran tersebut baru dibuka, dan menurut Karthik, algoritma mereka telah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tersebut.

“Rating yang diberikan pengguna memiliki bobot yang berbeda-beda, tergantung pada kredibilitas dan lamanya waktu pengguna tersebut menjadi pengguna Zomato,” jelas Karthik.

Meski tidak menerima uang untuk menaikkan restoran-restoran tertentu di hasil pencarian, bukan berarti Zomato tidak mempunyai sumber pendapatan sama sekali. Mereka tetap menyediakan ruang untuk beriklan di platform mereka, yang bisa digunakan oleh para pemilik restoran.

Artikel Terbaru