Thursday, October 22, 2020
Home Devices Lenovo Klaim ThinkPad X1 Carbon Notebook Paling Aman

Lenovo Klaim ThinkPad X1 Carbon Notebook Paling Aman

-

thinkpad-carbon-x1Jakarta, Selular.ID – ThinkPad X1 Carbon 2017 menjadi salah satu notebook Lenovo yang ikut dipamerkan di CES 2017. Seperti apa, kehebatannya?

ThinkPad X1 Carbon merupakan notebook bisnis berlayar 14 inci yang diklaim paling ringan, dengan berat hanya 1.1 kg. Selain itu, ThinkPad X1 Carbon juga menjadi yang terkecil, merampingkan display IPS kualitas tinggi berukuran 14 inci ke dalam bentuk 13 inci. Meskipun kecil, tidak ada fitur yang dikurangi. X1 Carbon pun diklaim sebagai salah satu notebook paling tipis, paling ringan, dan paling tahan lama.

Tempat port yang lengkap, kamera inframerah, konektivitas, dan keamanan, memastikan bahwa X1 Carbon akan memberikan kinerja maksimal. Enam baris keyboard ThinkPad dengan Microsoft Precision Touchpad yang ditingkatkan (dengan tombol fisik) dan TrackPoint yang ikonik menjadi faktor pelengkap.

Di sektor penyuplai daya, ThinkPad X1 carbon dibekali baterai dengan daya tahan baterai hingga 15 jam. Perangkat ini juga telah menyematkan port  Thunderbolt 3, pilihan LTE-A Wireless WAN dan WIFI CERTIFIED  WiGig super cepat yang memberikan kinerja serta konektivitas terbaik.

Dari sisi keamanan, berbekal fitur-fitur keamanan terbaru, pengguna akan terlindungi dari ancaman kejahatan cyber. Sementara sensor sidik jari dengan chip khusus untuk melakukan proses biometrik akan membantu mengamankan dan menyederhanakan pengalaman log on Windows Hello dengan kamera infra merah dan fitur pengenal wajah terbaru.

Tak heran ThinkPad X1 Carbon pun diklaim sebagai notebook paling aman dengan peningkatan fitur authentication, antara lain:

  • ThinkPad memiliki authentication biometrik dengan tambahan IR kamera yang dilengkapi fitur pengenal wajah untuk Windows Hello logon.
  • Sensor sidik jari sentuh dari Match-on-Chip menambah lapisan keamanan. Data diproses di sensornya langsung dan semua rekaman sidik jari diatur di dalam unit pemrosesan sidik jari, sehingga bisa mencegah akses logon yang berbahaya.
  • ThinkPad X1 Carbon merupakan notebook kelas bisnis pertama yang mendukung 9SGXung FIDO-enabled biometric authentication for PayPal. Intel Software Guard Extensions (SGX) mengamankan FIDO® credentials dari pengguna dan sensor sidik jari Synaptics Natural ID memberikan keamanan tingkat perusahaan dengan enkripsi TLS 1.2. Proteksi tingkat perangkat keras ini memungkinkan pengguna untuk melakukan authentication layanan FIDO online, seperti PayPal, dengan menggunakan sidik jari dan bukannya kata kunci.

Latest