Tuesday, June 18, 2019
Home News E-Commerce Sasar Pasar B2G, Axiqoe.com Masuk daftar e-Katalog LKPP

Sasar Pasar B2G, Axiqoe.com Masuk daftar e-Katalog LKPP

-

IMG_20170126_185951
Jakarta, Selular.ID – Menyasar market segmen government, e-commerce Axiqoe.com resmi memasuki e-Katalog LKPP (lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah). Dengan begitu, segmen pasar yang terdiri dari kantor kementerian, lembaga, satuan kerja perangkat daerah, dan institusi, bisa “belanja cepat cara tepat” produk berkualitas dengan harga bersaing di LKPP secara online.

Axiqoe.com merupakan layanan belanja e-commerce gubahan PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) yang mulai beroperasi Februari 2016. Platform belanja yang menyasar pasar B2B (Business-to-Business) ini menawarkan ragam produk kebutuhan kantor seperti komputer, aksesoris penunjang komputer, peralatan kantor, dan alat-alat komunikasi.

Dengan memasuki e-Katalog LKPP, artinya Axiqoe.com telah terverifikasi untuk menjadi penyedia resmi kebutuhan barang pemerintah dari pusat hingga daerah.

E-Katalog sendiri sejenis marketplace khusus kantor pemerintah, sebuah instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah secara terbuka dan efisien.

Dalam pengumuman yang dilangsungkan hari ini (26/1/2017), Sahat Sihombing, Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, mengatakan bahwa jumlah produk yang ditawarkan ke e-Katalog belum sebanyak jumlah item di Axiqoe.com.

Sahat menuturkan, LKPP punya proses sendiri untuk menentukan barang apa saja yang bisa dijual di e-katalog. Mereka menghindari daftar barang yang kemungkinan besar tidak digunakan di kantor pemerintah.

“Axiqoe.com resmi masuk e-katalog LKPP pada 9 September 2016. Sampai sekarang, jumlah item kami yang terdaftar di sana ada seribuan,” ujar Sahat.

Tidak sendiri, Axiqoe.com merupakan salah satu dari delapan e-commerce yang masuk dalam daftar e-katalog LKPP.

“Kalau total jumlah barang di e-katalog dari semua penjual mencapai 73.836 produk,” pungkas Sahat.

AXI sendiri melayani pesanan barang kantor yang tersebar di seluruh Indonesia melalui jaringan distribusi dan pelayanan Astragraphia yang memiliki 32 kantor cabang dan 92 titik layanan yang mampu melayani 514 kota dan kabupaten.

Axiqoe.com mempunyai prinsip untuk pengiriman barang maksimal 5 hari sampai di tujuan untuk wilayah Jabodetabek, dan 7 hari untuk wilayah lainnya, dengan menggunakan armada sendiri yaitu Layan Gerak Express (LGX).

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest