Bos HOOQ : Ekosistem Layanan Streaming Sudah Menunjang

Jakarta, Selular.ID – Layanan streaming baik video maupun musik menjadibkonten yang banyak diminati pengguna smartphone saat ini. Tren layanan ini berkembang seiring diimplementasikannya internet cepat alias 4G di Indonesia.
Layanan ini menjadi booming mengingat ekosistem yang ada sudah sangat menunjang. Guntur S Siboro, CEO Hooq Indonesia menyampaikan ekosistem Device, Network dan Apliikasi (DNA) menjadi pemicu tumbuhnya layanan ini.

“Sekarang ini device sangat menunjang untuk layanan streaming. Apalagi sekarang smartphone 4G harga sejutaan sudah banyak di pasaran,” ungkapnya kepada Selular.

Kemudian dengan adanya jaringan (network) 4G yang disediakan operator menonton video lewat perangkat mobile menjadi semakin nyaman karena tidak perlu lagi mengalami buffer.

“Kalau internetnya sudah cepat tentunya masyarakat membutuhkan konten untuk dinikmati. Sekarang kalau aplikasi sosmed saja kapasitas bandwidth yang disediakan akan sangat sayang karena kecil sekali. Makanya layanan streaming sangat diminati,” pungkasnya.