Thursday, October 22, 2020
Home News Meminimalisir Kerugian Akibat Banjir, Perusahaan Asuransi Ciptakan Z-Alert

Meminimalisir Kerugian Akibat Banjir, Perusahaan Asuransi Ciptakan Z-Alert

-

Z-Alert

Jakarta,Selular.ID – Zurich Insurance Indonesia meluncurkan aplikasi mobile penanggulangan bencana bernama Z-Alert. Dengan aplikasi yang bisa di download warga Jakarta, disebut-sebut dapat mengakses informasi ter-update terkait bencana seperti banjir, kecelakaan lalu lintas, kebakaran, pemadaman arus listrik serta kecelakaan lalu lintas.

Philippe Danielski Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia menuturkan, bahwa dengan aplikasi Z-Alert masyarakat diharapkan dapat meminimalisir dampak negatif dan resiko kerugian akibat bencana serta tanggap ketika bencana-bencana itu tiba-tiba menghampiri.

“Dengan sistem peringatan dini yang dimiliki Z-Alert resiko kerugian yang diakibatkan banjir berupa kerusakaan kendaraan bermotor dapat direduksi hingga 50% dan kerusakan properti lebih dari 25%,”tutur Philippe di Jakarta (16/12/16)

Lebih jauh Philippe menuturkan peringatan dini yang terdapat dalam aplikasi Z-Alert adalah penguna secara otomatis akan menerima notifikasi berupa peringatan lengkap dengan lokasi dimana bencana terjadi. Sehingga dengan adanya peringatan, resiko dan kerugian akibat bencana dapat dihindari.

Untuk memaksimalkan informasi bagi penggunanya, Z-Alert memanfaatkan konektivitas media sosial. Artinya aplikasi ini akan mengakurasi informasi dari media sosial dan berita online, memeriksa dan memastikan kebenaran informasi tersebut, untuk kemudian disebar melalui sistem peringatan berbasis peta yang mudah digunakan.

“Jika terjadi di wilayah Jakarta, pengguna akan mendapat peringatan melalui smartphonenya, sehingga mereka bisa menghindari daerah banjir tersebut, dan Z-Alert merupakan aplikasi penanggulan pertama yang dikembangkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia,”kata Philippe menegaskan.

Latest