BerandaDevicesZebra MC36, Komputer Mobile Berbasis Android Kini Tiba di Indonesia

Zebra MC36, Komputer Mobile Berbasis Android Kini Tiba di Indonesia

-

IMG_20161119_140815

Jakarta, Selular.ID – Zebra Technologies Corporation memboyong komputer mobile terbarunya ke Indonesia. Perusahaan global di bidang solusi dan layanan yang menyediakan visibilitas secara real-time terhadap aset, tenaga kerja dan transaksi perusahaan ini membawa MC36.

Sebagai komputer mobile, MC36 disebut hadir memenuhi kebutuhan pelanggan korporasi Indonesia akan peralatan mobile cerdas berkinerja tinggi yang membantu mereka meningkatkan produktivitas di era Internet of Things.

Ryan Goh, Vice President of Sales and General Manager, Zebra Technologies Asia Pacific, mengatakan perkembangan pasar Indonesia yang kontinu menyebabkan tuntutan yang lebih tinggi terhadap tenaga kerja mobile.

“MC36 baru adalah salah satu dari banyak produk kami di portofolio end-to-end Enterprise Asset Intelligence yang akan memungkinkan perusahaan untuk mengakses segala sesuatu di tempat kerja secara digital, yang dikenal sebagai Internet of Things,” tandasnya lagi.

Seiring dengan berkembangnya bisnis ritel online di Indonesia, fungsi MC36 diklaim sangat sempurna sebagai perangkat mobile enterprise yang tangguh, fleksibel dan andal dalam membantu bisnis e-commerce di Indonesia untuk bekerja lebih cerdas, lebih cepat dan tetap terhubung di lingkungan-lingkungan yang menantang demi memastikan pengiriman barang yang lancar kepada para pelanggan mereka.

Konstruksi tangguh dan desain ergonomis dari MC36 memungkinkan perangkat ini untuk bertahan dan melakukan tugasnya dalam lingkungan-lingkungan menantang yang penuh tuntutan di berbagai industri.

MC36 membawa sejumlah fitur kunci, misalnya dari sisi desain, komputer mobile ini dirancang untuk lingkungan kerja mobilw yang menantang. Hal itu lantaran MC36 tahan terhadap debu dan air, dan memenuhi standar International Protection Marking IP65. MC36 tetap beroperasi secara andal meski tidak sengaja terjatuh atau terkena benturan. Layar warna WVGA berukuran 4,3 inci yang sangat terang membuat MC36 mudah dibaca, bahkan di bawah sinar matahari langsung, dengan banyak ruang untuk menampilkan berbagai aplikasi. Konstruksinya yang tangguh menjadikan MC36 ideal untuk manajemen inventaris, pergudangan, CRM, pelacakan aset, pemeliharaan, dan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi manajemen transportasi dan logistik, ritel, serta manufaktur.

“Dengan konstruksi tangguh, fleksibilitas jaringan, desain ergonomis dan teknologi pemindaiannya yang cerdas, MC36 akan menawarkan para pengguna solusi mobilitas enterprise terbaik di kelasnya. Baik digunakan di industri ritel, transportasi, logistik atau manufaktur, sistem operasi  Android-nya yang user-friendlymendukung berbagai aplikasi, di tengah kebutuhan yang terus berkembang akan perangkat mobile yang lebih cerdas dan praktis,” tandas Ryan Goh.

Sementara itu MC36 juga memiliki kemampuan dual network untuk peningkatan fleksibilitas. MC36 merupakan satu-satunya komputer mobile enterprise di kelasnya yang menawarkan konektivitas jaringan selular ganda dengan dua slot kartu SIM.

Nah, MC36 pun dilengkapi dengan teknologi pemindaian cerdas PRZM dan opsi pencitra 2D yang telah dipatenkan milik Zebra. MC36 mampu memindai barcode 1D dan 2D dalam segala kondisi dengan kecepatan laser dari jarak sejauh 60 cm, bahkan jika barcode tersebut dicetak dengan kualitas buruk, kotor atau tergores. Perangkat ini ditargetkan untuk penggunaan dalam aplikasi dan lingkungan yang sangat menuntut demi memenuhi berbagai kebutuhan pemindaian pelanggan.

Berbekal HF-RFID opsional terintegrasi, MC36 pelanggan dimungkinkan untuk mempermudah pemrosesan tiket “closed loop” pada aplikasi pra-bayar dan memastikan keamanan dalam setiap proses. Hal ini mempermudah teknisi pemeliharaan dalam mengakses data pemakaian aset untuk perbaikan yang lebih cepat dan akurat, serta meningkatkan pengelolaan dan visibilitas aset.

 

Artikel Terbaru