Beranda Devices Lenovo Hadirkan Desktop Mungil Bertenaga

Lenovo Hadirkan Desktop Mungil Bertenaga

-

Jakarta, Selular.ID – Lenovo Indonesia menghadirkan Lenovo IdeaCentre Mini 5i, sebuah prangkat PC mini yang ditunjukan untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan keluarga selama di rumah.

PC IdeaCentre Mini 5i memiliki ukurannya mungil yakini 194 x 182,4 x 40mm. Sehingga dari bentuk fisiknya yang kecil itu, membantu penggunanya menghemat tempat dan ruang. Dan tak hanya itu, perangkat ini juga efisien untuk digunakan karena lebih hemat listrik, mudah dipindahkan, dapat di bawa ke mana saja, serta praktis karena bisa disambungkan ke berbagai monitor atau TV.

Baca juga: Review Lenovo Legion 7i: Laptop Gaming Powerful Dengan Desain Elegan  

Meski kecil, IdeaCentre Mini 5i ini nyatanya juga mengantongi  performa yang bertenaga dan sistem yang dapat diandalkan karena menggunakan prosesor Intel Core i3 atau Intel Core i5 Generasi ke-10 dan memori RAM 4GB DDR4 yang bisa di upgrade hingga 32GB.

Meski seara fisik perangakat PC ini sangat tipis yaitu 40mm, dan bobotnya tak kurang dari 1,48Kg. Desktop ini sudah dibekali Windows 10, serta memiliki media penyimpanan yang mumpuni yaitu 1TB hard disk drive (HDD).

Jika membutuhkan media penyimpanan yang lebih besar, PC ini dapat juga ditingkatkan menjadi dual storage dengan penambahan solid state drive (SSD) sampai dengan kapasitas 512GB SSD dan di upgrade hingga 2TB HDD. Tentunya, PC kecil ini dapat dijadikan sebagai sebuah server rumahan yang bertenaga untuk menyimpan data, informasi, foto, video/film, dan sebagainya.

Baca juga: Riset: Keamanan Siber Berperan Penting Dalam Menopang UKM Indonesia

Dari sisi konektivitasnya sendiri, IdeaCentre Mini 5i hadir dengan dilengkapi banyak port, termasuk lima port USB 3.1 Type-A (satu di sisi depan dan empat di sisi belakang). Di sisi depan juga ada port USB 3.1 Type-C untuk pemindahan data yang lebih cepat.

Lalu untuk memudahkan menikmati hiburan atau bekerja di rumah pengguna bisa langsung menghubungkan PC ini ke monitor atau TV menggunakan HDMI. TV konvensional bahkan bisa menjadi smart TV dengan menggunakan IdeaCentre Mini 5i ini.

Bagi Anda yang tertarik perangkat IdeaCentre Mini 5i terbaru baru saja resmi hadir di pasar Indoneisa, dibandrol dengan harga mulai dari Rp6.549.000.

Artikel Terbaru