Beranda Apps Aplikasi Samsung Health Tak Lagi Dukung Galaxy Versi Jadul

Aplikasi Samsung Health Tak Lagi Dukung Galaxy Versi Jadul

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi kesehatan buatan Samsung, Samsung Health, kini tak lagi mendukung Samsung Galaxy versi lawas. Secara diam-diam, raksasa Korea Selatan itu telah memberi tahu pelanggannya yang menggunakan aplikasi Samsung Health bahwa mereka perlu meningkatkan versi lama ke perangkat Galaxy yang baru, jika mereka ingin terus memanfaatkan semua yang ditawarkan aplikasi tersebut.

Menurut tangkapan layar yang diperoleh dari SamMobile, mulai 23 Maret, Samsung Health tidak lagi tersedia di Android OS 7.0 Nougat atau lebih rendah. Mereka yang memiliki ponsel dan tablet Galaxy lama harus meningkatkan ke versi baru Android atau beralih ke ponsel yang lebih baru guna tetap bisa menggunakan Samsung Health.

Jika pengguna perangkat Galaxy lama enggan meningkatkan perangkat ke versi yang lebih baru hanya demi satu aplikasi, maka pengguna masih dapat menggunakan Samsung Health. Namun, fitur dan layanan dari aplikasi kesehatan tersebut yang dapat digunakan terbatas dan tanpa dukungan lebih lanjut.

Baca juga: Jelmaan Galaxy F62, Samsung Galaxy M62 Rilis Pekan Depan

Samsung juga menyarankan pengguna aplikasi kesehatan untuk membuat cadangan data mereka secara teratur demi mencegah kehilangan data. Tentu saja, itu adalah data yang terkait dengan aplikasi kesehatan yang dirujuk Samsung, bukan data pengguna yang disimpan di ponsel.

Sebagai informasi tambahan, Samsung Health merupakan aplikasi kesehatan besutan Samsung yang dirancang demi membantu penggunanya dalam mengontrol kesehatan mereka.

Samsung Health lebih dari sekedar pelacak langkah atau kalori yang dimuliakan. Aplikasi kesehatan tersebut juga dapat melacak berat badan, asupan kalori, denyut jantung, tingkat stres, asupan kafein, tekanan darah, glukosa darah, dan masih banyak lagi.

Artikel Terbaru