harbolnasJakarta,Selular.ID – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar pada 12 Desember hingga 14 Desember 2016 akan diramikan 200 e-commerce di seluruh Indonesia. Keikutsertaan e-commerce tahun ini ada peninkatan 35% dari tahun lalu, yang hanya diikuti 140 e-commerce.

Miranda Suwanto, SVP Strategic Partnership Lazada Indonesia, selaku ketua panitia Harbolnas 2016 dalam keterangan resminya menjelaskan, bahwa tahun ini memang jumlah yang meramaikan meningkat, karena melihat masyarakt Indonesia yang sudah mulai beralih ke belanja online.

Dengan melihat itu, tema yang diunsung Harbolnas 2016 adalah Indonesia Online. Dengan tema itu berharap dapat memajukan ekosistem industri e-commerce yang lebih merata di seluruh Indonesia baik dari peserta, kunjungan dan transaksi.

“Selain itu kami ingin kembali mengedukasi masyarakat mengenai kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi online,” kata Miranda

Dengan kenaikan jumlah peserta dibandingkan tahun lalu, Miranda berharap ada lonjakan kenaikan jumlah kunjungan dan transaksi yang jauh lebih besar lagi.

Sejumlah e-Commerce yang mengikuti Harbolnas 2016 adalah Lazada, Zalora, elevenia, MatahariMall, Blibli, Bukalapak, Alfacart, ShopBack, Berrybenka, Orami, Blanja, Doku, Fabelio, Asmaraku, Shopee, Popbox, SALON by Houzcall, dan masih banyak e-commerce lainnya.