Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Perluas Cakupan Augmented Reality, AR Group Bagi 3 Unit Bisnis

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Augmented Reality (AR) diyakini bakal memiliki peranan penting dalam kehidupan keseharian kita di masa mendatang. AR Group, perusahaan yang bergerak di bidang augmented reality menyediakan berbagai teknologi dengan aplikasi komersial yang siap digunakan dalam keseharian konsumen.

Solusi yang diciptakan berfungsi untuk menjadi penghubung kebutuhan antara brand dengan konsumen yang dalam pengalaman AR Group bersifat mutualisme. Hal ini yang berbeda dengan perusahaan teknologi lainnya yang kerap memberikan konsep teknologi tanpa implementasi riil.

Untuk makin memantapkan posisi sebagai pemain besar dunia dalam sektor ini, AR Group membagi bisnisnya menjadi 3 unit perusahaan yaitu AR&Co, DAV, dan MindStores.

Unit bisnis AR&Co sudah eksis selama tujuh tahun. Perusahaan ini telah sukses menciptakan aplikasi Augmented Reality khusus Star Trek. Sementara DAV (Digital Avatar) baru berdiri satu tahun ini berbasis interactive reality. Selanjutnya, di tahun 2016, MindStores meluncur sebagai unit ketiga untuk memberikan solusi baru di bidang pemasaran. Produk pertama MindStores yang saat ini telah berada di pasaran adalah AlfaMind.

“Teknologi AR tak bisa dihindari di masa depan. Dengan bertambahnya portofolio teknologi AR Group diharapkan hal ini dapat membantu pertumbuhan industri TI,” kata Daniel Surya, CEO AR Group, saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, sore ini (21/10/2016)

Nama besar AR Group memang telah mendunia. Startup berbasis teknologi yang dimulai dari sebuah ruko ini sudah menghasilkan karya yang tersebar di lebih dari 20 negara, di mana mayoritas adalah negara-negara Eropa dan Asia Tenggara. Seiring banyaknya permintaan dalam AR, menuntut perusahaan ini untuk membuka kantor perwakilan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Malta, Spanyol, dan Singapura.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!